Jadi Bunda Anak Harapan Bangsa, Zalzulmida Optimistis Zero Anak Putus Sekolah di Sulteng – Palu Ekspres
Daerah

Jadi Bunda Anak Harapan Bangsa, Zalzulmida Optimistis Zero Anak Putus Sekolah di Sulteng

Hj Zalzulmida Aladin Djanggola SH CN bersama suaminya, Gubernur Sulteng Longki Djanggola. Fota Anita Anggraini (PE)

PALU EKSPRES, PALU – Bunda Anak Harapan Bangsa Hj Zalzulmida Aladin Djanggola SH CN memastikan pada awal tahun ajaran baru pada bulan Juni 2017, jumlah pendaftar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Sulteng mencapai 3000-an siswa. Bila sebelumnya di bulan Maret jumlahnya berkisar 1300 siswa. Hal ini disampaikan Zalzulmida dihadapan maayarakat tani di Desa Labuan Toposo Kecamatan Labuan, Rabu (12/4).

Tingginya animo di SMK ini terkait dengan dibuka program pemerintah pusat bagi siswa putus sekolah untuk melanjutkan pendidikannya khusus ke sekolah kejuruan melalui Instruksi Presiden no 23 tahun 2016 tentang revitalisasi SMK.

Ide awalnya digagas oleh Zalzulmida yang kini diserap menjadi program pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan Nasional. Lahirnya ide itu karena keprihatinan Zalzulmida terhadap tingginya angka putus sekolah di Sulteng.

Sementara Indonesia harus bersiap menghadapi bonus demografi 2035 dimana pada tahun itu jumlah penduduk berusia produktif akan sangat banyak.

“Bila kita siapkan anak-anak usia produktif ini dari sekarang maka kita tak akan menikmati hasil bonus demografi, kita akan menjadi negara yang kuat. Tetapi kalau tidak maka sebaliknya bonus demografi akan menjadi bencana bagi Indonesia,” tandas Zalzulmida kepada PE dalam perjalanan ke Desa Labuan Toposo.

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!