Jabatan Kepsek TK hingga SMP di Sigi Dirombak – Palu Ekspres
Daerah

Jabatan Kepsek TK hingga SMP di Sigi Dirombak

PENGAMBILAN SUMPAH - Saat berlangsungnya pengambilan sumpah jabatan kepala sekolah (kepsek) Taman Kanak-Kanak, SD dan SMP se Kabupaten Sigi, di gedung Ampera Biromaru, Selasa (15/5). FOTO: SURIYANTO PASANGIO/PE

PALUEKSPRES, SIGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi kembali merombak jabatan Kepala Sekolah (kepsek) tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Dasar Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Sigi.

Selasa (15/5/2018), Pemkab Sigi menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepsek TK, SD dan SMP. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dilakukan langsung oleh Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta SSos MSi.

Dalam sambutannya, Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta mengatakan, sudah dua tahun berlangsungnya kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Sigi, Paulina, baru sekarang dilakukan perombakan atau pelantikan jabatan para kepsek mulai dari TK hingga SMP.

“Meski lama baru dilakukan pelantikan, akan tetapi kita mempertimbangkan kualitas SDM pejabat itu sendiri. Sehingga pelaksanan roda pemerintahan di sektor pendidikan bisa berjalan sesuai harapan kita,” ujarnya.

Diakuinya, bahwa jabatan kepsek itu sendiri sangat penting dan menjadi ujung tombak dalam mencerdaskan generasi. “Saya kira, jabatan fungsional ini bisa diemban oleh para kepsek yang baru dilantik untuk menjalankan tugad dengan sungguh-sungguh,” terangnya.

Sebab, kesuksesan sekolah itu juga bergantung pada kreatifitas kepsek itu sendiri. “Kepsek punya peran penting dalam mendukung pembangunan Sigi lebih baik lagi ke depan,” tuturnya.

Dia juga berharap, agar para kepsek yang baru dilantik agar tetap menjaga kinerjanya dalam hal ini berkaitan dengan kedisiplinan. “Kedisiplinan juga adalah roh untuk memaksimalkan visi misi sebuah pembangunan,” pungkasnya. (mg2/PE)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!