Italia Menang Tipis dari Israel – Palu Ekspres
Olahraga

Italia Menang Tipis dari Israel

PALU EKSPRES, JAKARTA – Timnas Italia jelas berada dalam tekanan ketika mereka dibantai Spanyol 0-3 beberapa waktu lalu pada laga Pra-Piala Dunia 2018. Peluang mereka kini untuk menjadi juara Grup G akan sangat sulit karena La Furia Roja sedang dalam momentum positif.

Saat menghadapi Israel, Italia hanya mampu menang tipis 1-0, Rabu (6/9) dini hari. Hasil ini membuat Italia masih duduk di peringkat kedua. Kesempatan mereka mengejar Spanyol memang masih ada mengetahui tersisa tiga laga lagi.

Meski begitu, semua tergantung kedua tim juga. Italia sebenarnya sudah mulai menemukan taktik pedoman yang disukai pelatih Giampiero Ventura.

4-4-2 dia berjalan sangat baik dan agresif. Italia unggul penguasaan bola dengan telak 70-30 persen dan membuat toal 18 tembakan dan 18 tendangan sudut. Ironisnya hanya satu gol yang mampu mereka cetak.

Gol semata wayang ini dibuat oleh Ciro Immobile pada menit ke-53 memanfaatkan umpan tarik akurat dari Antonio Candreva.

Serangan demi serangan dibuat Italia. Sayang efektivitas mereka jauh dari kata memuaskan. Israel sendiri sesekali memanfaatkan peluang, tapi menjebol gawang Gianluigi Buffon juga bukan perkara mudah.

Tak ayal, kemenangan tipis yang hanya bisa didapatkan Gli Azzurri pada laga ini.

Italia (4-4-2): Buffon; Darmian, Astori, Barzagli, Conti (Zappacosta 49′); Insigne, Verratti (Montolivo 90′), De Rossi, Candreva (Bernardeschi 87′); Belotti, Immobile

Israel (4-3-3): Harush; Davidzada, Tzedek, Ben Haim, Keltjens; Cohen, Natcho, Kabha; Refaelov, Schecter, Melikson

(rap/JPC)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top