Isteri Dipenjara, Suami Bareng Polisi Pasok Narkoba ke Dalam Sel – Palu Ekspres
Daerah

Isteri Dipenjara, Suami Bareng Polisi Pasok Narkoba ke Dalam Sel

Ilustrasi

LUWU, PE – Oknum Polri kembali merusak citra kesatuannya gara-gara narkoba. Kali ini terjadi di Luwu, Sulawesi Selatan. Ini ceritanya:

Tahanan kasus narkoba Polres Luwu, Dewi sudah kecanduan berat sama yang namanya sabu-sabu. Meski ditahan, perempuan ini masih berulah. Dewi masih bisa nyabu di balik jeruji besi.

Sepandai-pandai tupai melompat akhirnya jatuh juga. Ulah Dewi berhasil diungkap aparat Polres Luwu. Dari dalam sel tahanan tersangka, polisi menemukan sejumlah barang bukti. Di antaranya pipet plastik dan pipet kaca (pireks). Alat isap sabu itu disembunyikan di sela-sela alas papan yang ditutup dengan lakban.

Polisi kemudian menginterogasi Dewi. Dari mulutnya meluncur pengakuan tentang muasal barang haram tersebut hingga masuk ke ruang tahanan.

Mengejutkan! Dewi mengaku mendapatkan narkoba tersebut dari suaminya. Barang itu berhasil lolos masuk ke dalam sel atas kerja sama sang suami dengan seorang oknum polisi penjaga tahanan.

Dia kemudian menyebut satu nama. ”Suami saya kerja sama dengan Bripda Kahfi, penjaga sel tahanan,” ungkap Dewi, seperti dilansir Berita Kota Makassar, Senin (13/2).

Usai menginterogasi tersangka, pada malam harinya petugas Propam Polres Luwu langsung menjemput Bripda Kahfi. Selanjutnya dilakukan tes urine. Hasilnya positif.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengonfirmasi kebenaran kasus ini. Dicky tak menampik adanya seorang oknum polisi di Polres Luwu yang diamankan karena diduga terlibat kasus narkoba.

Bripda Kahfi kini dalam penanganan Propam Polres Luwu. “Sejak hari Jumat (10/2) hingga Sabtu (11/2) yang bersangkutan diperiksa Propam Polres Luwu. Dari hasil pemeriksaan petugas dan tes urine, dinyatakan oknum polisi itu positif menggunakan narkoba,” terang Dicky.

Pengembangan kasus pun dilakukan polisi. Hasilnya, tiga orang yang terlibat dalam jaringan kasus ini berhasil diamankan di lokasi berbeda.

Mereka adalah Yusri alias Juse (32), warga Dusun Bula Tellue, Desa Salusana, Kecamatan Larompong Selatan, Luwu. Fitri (31), warga Dusun Langkidi, Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu. Andi Kasau alias Andi (35), beralamat di Dusun Akkae, Kecamatan Maritangngae, Kabupaten Sidrap.

Selain ketiganya, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya delapan saset kristal bening diduga sabu seberat delapan gram. Tiga unit HP. Satu batang kaca pireks. Satu unit timbangan digital. Satu set bong, serta delapan pack plastik saset obat.

”Mereka yang diamankan masih dalam proses pemeriksaan. Petugas Propam dan Satnarkoba Polres Luwu masih melakukan pengejaran terhadap jaringan kompolotan ini,” ujar Dicky.

(Fajar/jpnn/PE)

Click to comment
To Top