Intip Yuk, Tradisi Perjodohan Pesantren Hidayatullah – Palu Ekspres
Agama

Intip Yuk, Tradisi Perjodohan Pesantren Hidayatullah

PALU EKSPRES, DEPOK – Aktivitas di Masjid Ummul Qurro kawasan Depok, Jawa Barat lain dari biasanya.

Akhir pekan kemarin (29/4), digelar prosesi pernikahan massal. Yang menarik, baik mempelai pria maupun wanita tak pernah saling mengenal.

Semuanya diserahkan kepada panitia penyelenggara, dalam hal ini pihak lembaga Hidayatullah.

“Istilahnya pernikahan Mubarokah,” ujar pengarah kegiatan, Ustad Naspi Arsyad dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Senin (1/5).

Dia mengatakan, pernikahan Mubarokah merupakan bagian dari tradisi lembaganya. Pesertanya adalah para kader Hidayatullah.

Dalam pernikahan ini, setiap kader putra dinikahkan dengan kader putri dengan tekad dan misi menguatkan barisan dakwah di Nusantara.

“Tahun ini di Depok melangsungkan pernikahan mubarokah dengan 11 pasang dai-daiyah muda, dan dua bulan lagi akan dilangsungkan acara yang sama di Surabaya,” beber dia.

Sapriadi, dai asal Papua sangat bersyukur karena bisa melepas masa lajang.

Dia yakin, pasangan yang dipilihkan tim panitia, merupakan yang terbaik.  “Kami percaya dengan pilihan mereka,” ungkap dia.

“Kami yakin, yang dipilihkan panitia lebih dari yang kami pikirkan. Jadi, meskipun tidak pernah mengenal, kami sudah punya tekad yang sama, menikah di jalan dakwah. Insya Allah berkah,” sambungnya.

Hal yang sama diutarakan Hanifuddin, pria yang dinikahkan dengan Alfianto Zahromabruri asal Bontang.

Kendati tak pernah mengenal sama sekali istrinya, dia yakin biduk rumah tangganya akan sakinah, mawaddah, dan warrahmah.

“Sebenarnya ya macem-macem perasaan di dalam hati. Tetapi kami yakin menikah di jalan dakwah seperti ini akan lebih mudah untuk bisa sakinah. Di Hidayatullah kami sudah mendapatkan keteladanan dari para senior,” tutup dia.

Acara pernikahan mubarokah ini terselenggara atas dukungan penuh dari Lembaga Amil Zakat Nasional yang memiliki program unggulan di seluruh Indonesia berupa Program Dai Tangguh.

Di antaranya adalah mensupport program pernikahan kader dakwah Hidayatullah.

(Fajar/PE)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!