Insya Allah, Bandara Banggai Laut Mulai Dibangun 2018 – Palu Ekspres
Daerah

Insya Allah, Bandara Banggai Laut Mulai Dibangun 2018

SAFARI RAMADAN - Gubernur Sulteng H Longki Djanggola memberi bantuan kepada warga Desa Gonggong, Kabupaten Banggai Laut dalam kunjungan safari ramadan, Minggu 4 Juni 2017. foto HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU EKSPRES, PALU – Bila tak ada aral, proses pembangunan bandar udara di Kabupaten Banggai Laut (Balut) dimulai tahun 2018 mendatang. Pemprov Sulteng telah mengajukan infrastruktur bandara dalam Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2018.

Demikian diungkap Gubernur Sulteng H Longki Djanggola dalam kunjungan safari ramadan di Masjid Al-Insana Desa Gonggong Kecamatan Banggai Tengah Kabupaten Balut, Minggu (4/6).

“Infrastruktur bandara sudah diusul ke RAPBN, sehingga pembangunannya dimulai tahun depan,”kata gubernur.
Bersamaan dengan itu, Pemprov Sulteng dipastikan akan membangun sepanjang 16km jalan kabupaten yang menghubungkan kota menuju lokasi bandara. Jalan kabupaten itu sebut Longki telah dilimpahkan ke provinsi karena dinilai strategis.

Dibagian lain, Longki menyarankan Bupati Balut segera mangusulkan pembangunan rumah-rumah Suku Bajo di kawasan pesisir pantai dalam RAPBN 2018. Ini agar warga suku Bajo yang kesehariannya berada di laut bisa memiliki rumah di pesisir.

Longki meminta masyarakat Balut mendukung pemerintahannya dalam melaksanakan pembangunan daerah.

“Semuanya bertanggungjawab atas pembangunan Balut,”demikian Longki.

Bupati dan Wakil Bupati Balut, Wenny Bukamo dan Tuty Hamid mendampingi langsung rombongan Gubernur Sulteng. Kedatangan gubernur membawa berkah bagi kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Banggai Kepulauan dan Banggai tersebut. Ia pun berharap Pemprov Sulteng mengintervensi pembangunan infrastruktur di Balut.

Dalam kunjungan itu Gubernur Longki menyalurkan bantuan safari ramadhan ke imam masjid dan bantuan Baznas berupa beasiswa pendidikan dan bedah rumah bagi 2 warga kurang mampu asal Desa Gonggong.

Gubernur didampingi Kajati Sulteng, Sampe Tuah dalam rombongan. Pejabat yang turut ikut  Asisten Pemerintahan, Hukum dan Politik Moh. Arif Latjuba, Kadis perhubungan Haris Renggah, Kepala Badan Pendapatan Abdul Wahab Harmain, Karo Kesra Farida Lamarauna, Karo Humas Protokol Ridwan Mumu. Serta Anggota DPRD Sulteng, Ismail Yunus.

(humas/mdi)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top