Innalillahi, NU Kembali Kehilangan Tokoh Besar – Palu Ekspres
Uncategorized

Innalillahi, NU Kembali Kehilangan Tokoh Besar

Pengasuh Ponpes Al Aziziyah, Denanyar, Jombang, Jatim KH AZIZ MASYHURI. Ist

PALU EKSPRES, JOMBANG – Salah seorang tokoh besar Nahdlatul Ulama (NU), KH A. Aziz Masyhuri, wafat kemarin. Pengasuh Ponpes Al Aziziyah, Denanyar, Jombang, Jatim, tersebut berpulang sekitar pukul 13.45.

’’Beliau wafat di rumah sekitar pukul 13.00 menjelang pukul 14.00 WIB,’’ jelas Gus Najib, menantunya.

Kiai yang pernah menjadi ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) NU itu sejak tiga hari terakhir memang mengeluh kurang enak badan.

Namun, dari hasil pengecekan medis, tidak ditemukan masalah apa pun pada tubuh kiai Aziz. Bahkan, sepanjang pagi kemarin, kiai Aziz merasa telah sehat kembali.

’’Tadi pagi sudah lancar semua. Bahkan, setelah duhur tadi, kita semua sempat berbincang mengenai buku terakhir yang beliau tulis,’’ jelas Gus Mujib.

Setelah itu, kiai Aziz ingin istirahat di dalam kamar, sehingga semua putra-putri yang merawat dan menemaninya berbincang-bincang, menunggu di luar kamar.

Namun, ternyata ucapan itu adalah yang kali terakhir. ’’Setelah sekitar 30 menit kami menunggu di luar, ternyata beliau sudah wafat,” lanjut Gus Najib sembari menahan air mata.

Di kalangan keluarga dan kaum Nahdliyin, kiai Aziz memang dikenal sebagai seorang yang sangat aktif menulis.

Bahkan, Gus Mujib menyebut seluruh hidup kiai Aziz tak jauh dari menulis dan beribadah. ’’Hingga kini sudah lebih dari 970 karya tulisnya,” lanjutnya.

Jenazah kiai Aziz dikebumikan tadi malam di kompleks pesantren Al Aziziyah, Denanyar, Jombang.
(riz/bin/jpr/c17/nw)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!