Ini Yang Mesti Dilakukan Prabowo jika Ingin Menang di Pilpres 2019 – Palu Ekspres
Nasional

Ini Yang Mesti Dilakukan Prabowo jika Ingin Menang di Pilpres 2019

PALU EKSPRES, JAKARTA – Meski Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto dianggap sukses dua kali mengantarkan jagoannya di Pilkada DKI Jakarta, namun bukan berarti mantan Danjen Kopassus itu akan mulus menghadapi Pemilihan Presiden (Pipres) 2019.

Pengamat poltik dari Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, Muradi menegaskan, Prabowo memang memiliki peluang bertarung di Pilpres 2019, namun kansnya tidak begitu besar. Alasannya di 2019 adalah eranya generasi millenia yang diduga menjadi kalangan pemilih yang lebih suka kepada tokoh-tokoh muda.

“Problemnya di 2019 ini yang maju di atas 50 tahun kelihatannya akan susah bersaing dengan anak-anak muda,” ujar Muradi seperti dilansir JawaPos.com, Senin (24/4).

Menurut Muradi, untuk mengatasi ganjalan itu Prabowo wajib menggandeng tokoh muda. Hal itu dilakukan tidak kalah dalam Persaingan Pilpres di 2019. Misalnya menggandeng yang memiliki elektabilitas tinggi seperti Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zinul Majdi.

“Apabila menggandeng tokoh muda Prabowo punya peluang. Karena politik di 2019 tuntutannya makin besar, apalagi generasi millenia yang selalu rewel,” katanya.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon juga mengatakan, partainya sudah mengusulkan Prabowo kembali menjadi pesaing Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Hal itu dikatakannya karena aspirasi atau keinginan dari mayoritas kader partai berlambang kepala garuda ini.‎

(cr2/JPG)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top