Ini Tujuh Calon Sekda Parimo – Palu Ekspres
Daerah

Ini Tujuh Calon Sekda Parimo

Seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Parmout, Senin 12 Juni 2017, di Pemkab Parimo. FOTO ASWADIN/pe

PALU EKSPRES, PARIMO – Seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Parmout dimulakan, Senin (12/6),

Seleksi yang dilaksanakan sehari dan diikuti sebanyak tujuh pejabat tersebut, dilaksanakan di kantor Pendidikan dan Latihan (Diklat) Parimo.

Ketua Panitia, Tasyrif dalam laporannya mengatakan, dasar pelaksanaan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama calon Sekda yakni, UU No. 5 tahun 2014 tentang Aparat Sipil Negara (ASN), Peraturan Pemerintah (PP) No.11 tahun 2017 tentang menejemen pegawai negeri sipil dan regenerasi ketua komisi aparatur sipil Negara tahun 2017.

Menurut dia, sebelumnya penerimaan berkas telah dilaksanakan pihaknya pada tanggal 3 Mei-6 Juni. Seleksi administrasi dimulai 9 Juni, dan test kompetensi menejerial 12 Juni, dan pengumuman hasil asesmen tanggal 14 Juni.

“Nantinya akan ada pemaparan makalah, atau fit and proper test serta penyampaian hasil kepada Bupati Parimo,” ujarnya.

Dia menambahkan, pejabat yang mendaftarkan diri sampai dengan batas waktu berjumlah tujuh orang yakni, Hamka Lagala, Ardi Kadir, Mawardin, Mahmud Tandju, Nelson, Sakti Lasimpala, dan Sudarmin Tombolotutu.

Sementara itu Bupati Parimo, H. Samsurizal Tombolotutu dalam sambutannya mengatakan, secara syarat administrasi ke tujuh pejabat yang mengikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama calon Sekda tersebut tidak perlu lagi diragukan.

Namun kata dia, dari ketujuh pejabat tersebut pihaknya harus mencari yang terbaik, dengan standar nilai yang ditetapkan mencapai 70. Nilai tersebut untuk level kabupaten dianggap tinggi, dan diharapkan dapat dicapai para pejabat yang mengikuti seleksi.

“Di level provinsi ada dua orang pejabat yang mencapai total nilai hingga 82. Sehingga, diharapkan dengan standar 70 bisa dicapai oleh para peserta,” pungkasnya.

(mg4/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top