Ini Sikap Anies Tanggapi Pemberitaan Media Asing – Palu Ekspres
Nasional

Ini Sikap Anies Tanggapi Pemberitaan Media Asing

PALU EKSPRES, JAKARTA – Sejumlah media-media internasional menyoroti pelaksanaan pemilihan Gubernur DKI Jakarta sebagai proses yang menyebabkan warga terpecah belah. Salah satunya dengan kasus penodaan agama yang menyeret calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama. Mereka menuding kekalahan Ahok dipicu isu SARA.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI terpilih versi hitung cepat Anies Baswedan mengatakan, orang luar boleh saja beropini tentang hasil Pilkada Jakarta. Namun, yang pasti dirinya siap menjadi gubernur untuk seluruh masyarakat Jakarta.

“Jadi intinya, kami akan bersungguh-sungguh menjalankan undang-undang, mengikuti konstitusi, dan Insya Allah menghadirkan kedamaian,” ujar Anies usai menghadiri pengajian Majelis As Sa’adah di Masjid As-Sa’adah, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (23/4).

Selain itu, Anies juga mengaku tak ambil pusing dengan pemberitaan sejumlah media asing yang terkesan memojokkan dirinya.

Mantan menteri pendidikan dasar dan kebudayaan ini mengaku, siap membuktikan bahwa Pilkada DKI tak akan memecah belah warga.

“Nanti kami tunjukkan dengan kebijakan-kebijakan dan program yang ada. Alhamdulillah, kami bersyukur bahwa yang syukuran itu di mana-mana rakyat kecil. Ini sebuah amanat besar, karena itu kami harus segera bersiap-siap (untuk memimpin Jakarta,red)” pungkasnya.

(jpnn/mam/JPG)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!