Ini Paduan Suara Gerejawi Palu yang Wakili Sulteng Pada Pesparawi Nasional 2018 – Palu Ekspres
Daerah

Ini Paduan Suara Gerejawi Palu yang Wakili Sulteng Pada Pesparawi Nasional 2018

PADUAN SUARA – Salah satu kelompok Paduan Suara Gerejawi, saat tampil pada Pesparawi tingkat Provinsi Sulteng 2017, beberapa waktu lalu. FOTO IMAM/PE

PALU EKSPRES, PALU – Sebanyak dua kelompok Paduan Suara Gerejawi asal Kota Palu, akan mewakili Sulteng pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional, di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat, tahun 2018 mendatang.

Kedua kelompok tersebut, merupakan bagian dari 12 perwakilan asal Sulteng, yang akan mengikuti 12 katagori lomba pada Pesparawi tersebut.

Data dari Bidang Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen, Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulteng, kedua belas perwakilan tersebut terdiri dari berbagai kelompok paduan suara Gereja, dari beberapa daerah di Sulteng.

Kepala Bidang Bimas Kristen Kemenag Sulteng, Kaleb Tokii menyebutkan, untuk katagori Paduan Suara Dewasa Campuran, Paduan Suara Pemuda Remaja, serta Paduan Suara Wanita, yang mewakili Sulteng merupakan para peserta terbaik, hasil dari Pesparawi tingkat Provinsi Sulteng, yang digelar pada akhir Juni 2017 lalu.

“Untuk tiga katagori itu, merupakan hasil dari Pesparawi tingkat Provinsi. Sedangkan yang sembilan katagori lainnya, kita lakukan penunjukan langsung,” ujar Kaleb, saat ditemui di ruangannya, Senin (12/7).

Untuk katagori Paduan Suara Dewasa Campuran dan Paduan Suara Pemuda Remaja, akan diwakili oleh kelompok paduan suara Gereja dari Kota Palu. Kemudian, katagori Paduan Suara Wanita dan Paduan Suara Pria akan diwakili oleh kelompok paduan suara Gereja dari Kabupaten Poso.

Selanjutnya, katagori Paduan Suara Anak, akan diwakili oleh kelompok paduan suara Gereja dari Kabupaten Morowali Utara. Lalu katagori Paduan Suara Etnik, akan diwakili oleh kelompok paduan suara Gereja dari Kabupaten Banggai Kepulauan.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top