Ini Makanan Bikin Mood Bercinta Kamu Bangkit dan Menggelora – Palu Ekspres
Kesehatan

Ini Makanan Bikin Mood Bercinta Kamu Bangkit dan Menggelora

JAKARTA, PE – Anda merasa sudah tidak bergairah lagi saat bercinta? Maka tidak ada salahnya Anda mencari solusi untuk mengatasi hal tersebut.

Cobalah membongkar isi lemari es Anda, siapa tahu ada bahan makanan yang bisa meningkatkan libido Anda.

Anda perlu mengonsumsi beberapa makanan khusus untuk meningkatkan gairah bercinta Anda yang telah hilang.

Berikut adalah beberapa makanan yang membantu meningkatkan gairah Anda kembali, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Senin (27/2).

1. Chocolate

Sebuah studi tahun 2004 menemukan wanita yang rutin mengonsumsi cokelat akan menginginkan dan menikmati seks lebih sering dari wanita yang makan sedikit atau tidak ada cokelat sama sekali.

Ini bisa jadi karena cokelat menurunkan tingkat stres dengan meningkatkan serotonin dan dopamine.

Beberapa peneliti menyampaikan argument bahwa kakao meningkatkan aliran darah dan melemaskan pembuluh darah.

Coklat juga mengandung theobromine, alkaloid yang mirip dengan kafein dan phenylethylamine, sebuah zat kimia yang diyakini menciptakan perasaan jatuh cinta.

2. Alpukat

Kata Aztec untuk alpukat adalah “ahuacate,” yang berarti “testis.” Alpukat kaya akan lemak sehat, vitamin B6 dan asam folat yang semuanya membantu meningkatkan energi.

Vitamin B6 dalam alpukat bisa meningkatkan produksi hormon laki-laki dan kandungan potasium membantu mengatur kelenjar tiroid wanita, membuat alpukat menjadi libido-booster bagi pria dan wanita.

3. Semangka

Pada tahun 2008, para peneliti di Texas menemukan bahwa bahan yang terkandung dalam semangka memiliki efek viagra seperti pada pembuluh darah tubuh dan bahkan bisa membantu dalam meningkatkan libido.

Semangka mengandung phytonutrient yang disebut citrulline, dimana ia diubah menjadi arginin, asam amino yang meningkatkan kadar oksida nitrat dalam tubuh dan merelaksasi pembuluh darah dengan cara yang sama dengan obat disfungsi ereksi.

4. Almond

Almond kaya akan zinc, sebuah zat penting untuk produksi testosteron dan gairah seks yang sehat. Asam lemak esensial dalam almond sangat penting untuk produksi hormon pria.

Almond juga mengandung L-arginine, suatu zat yang ditemukan di beberapa krim obat dan gel yang diterapkan pada alat kelamin untuk meningkatkan gairah.

5. Raspberry hitam

Raspberry hitam manis bisa membantu pria dan wanita berada dalam mood yang baik.

Makanan kaya fitokimia ini meningkatkan baik libido dan daya tahan seksual.

(fny/jpnn/PE)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!