Ini Jawaban Bupati Parimo Menjawab Pandangan Umum Fraksi – Palu Ekspres
Daerah

Ini Jawaban Bupati Parimo Menjawab Pandangan Umum Fraksi

RAPAT PARIPURNA- Suasana Rapat Paripurna tentang jawaban Bupati atas saran pertanyaan fraksi fraksi DPRD Parimo di ruang Paripurna Gedung DPRD Parimo Selasa, (10/10/2017).FOTO : ASWADIN/PE.

PALU EKSPRES, PARIGI – Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu melalui Wakil Bupati H. Badrun Nggai menjawab pandangan umum fraksi- fraksi DPRD atas Raperda APBD-P tahun 2017 tentang raperda APBD-P tahun 2017 dan raperda tentang penyertaan modal Pemerintah Daerah (Pemda) Parimo pada PT. Bank Sulteng, Selasa (10/10).

Wakil Bupati Parimo H Badrun Nggai di awal sambutannya menyampaikan terima kasih atas pandangan umum fraksi fraksi DPRD atas saran- saran, dan pertanyaan sebagai bentuk dukungan dan komitmen dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Parigi Moutong.

Wakil Bupati Badrun Nggai mengatakan, PAD yang sah senilai Rp 75,2 Miliar dengan rincian dana bagi hasil pajak Provinsi senilai Rp 10,5 miliar, Dana Bos Negeri Rp 60,6 miliar, Dana Kapitasi JKN pada FKTP Rp 1,3 miliar serta dana bagi hasil pusat kurang salur senilai Rp 2,7 miliar.

“Kemudian sebelumnya terdapat kenaikan yang disampaikan Rp 72 miliar dan menjadi Rp 75,2 miliar,” katanya.

Lanjut dikatakan Wabup, target PAD pada Dinas PUPRP Parimo yang bersumber dari SPAM senilai Rp 1,2 miliar, hingga bulan Agustus 2017 ini, belum ada realisasi penerimaannya karena pengelola sebelumnya adalah Perusda, dan selanjutnya diserahkan kembali pengelolaan SPAM itu ke DPUPRP pada tanggal 5 Oktober 2017, baru- baru ini.

(mg4/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top