Ini Himbauan PGI untuk Umat Kristiani Terkait Pilgub DKI – Palu Ekspres
Nasional

Ini Himbauan PGI untuk Umat Kristiani Terkait Pilgub DKI

Kampanye Pilkada DKI Putaran ke Dua

PALU EKSPRES, JAKATA – Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) mengimbau kepada umat kristiani untuk menggunakan hak pilihnya dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Dengan memilih, itu sebagai bentuk tanggung jawab iman dan kepercayaan.

“Itulah kenapa, sikap menghindari Pilkada oleh rupa-rupa sebab dapat dinilai sebagai penghindaran diri dari rasa tanggung jawab atas masa depan bersama,” ujar Sekretaris Umum PGI Gomar Gultom dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (16/4).

PGI juga mengimbau supaya umat kristiani menghindari politik transaksional. Kata Gomar, kepentingan bersama untuk jangka panjang, terlalu mahal untuk dikorbankan untuk kepentingan segelintir orang apalagi untuk jangka pendek.

“Olehnya hindarilah politik uang dan pertimbangan-pertimbangan emosional,” tuturnya.

Dia menuturkan bahwa politik uang hanya merupakan pembodohan rakyat dan merusak substansi demokrasi bangaa. Khususnya di DKI Jakarta. “Dengan demikian, politik uang adalah dosa yang harus dihindari,” pungkas Gomar.

Diketahui, putaran kedua Pilkada DKI Jakarta akan berlangsung pada 19 April mendatang. Adapun dua calon yang bertarung memperebutkan kursi pimpinan di ibu kota yakni, pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

(dna/JPG/PE)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!