Ini Dia, Pemain Muda dan Paling Berbahaya Saat Ini – Palu Ekspres
Olahraga

Ini Dia, Pemain Muda dan Paling Berbahaya Saat Ini

PALU EKSPRES, SAMARINDA – Gelandang Borneo FC Terens Puhiri adalah salah satu pemain muda paling berbahaya di Liga 1 saat ini. Kiprahnya di lapangan sangat disegani pemain lain.

Bahkan, sejak ISC 2016 lalu, penggawa asal Jayapura itu selalu mengisi starting Pesut Etam, bahkan nyaris tak tergantikan.

Dari 34 laga Pesut Etam pada musim lalu, Tepu sapaan akrabnya hanya tiga kali absen. Pemain berpostur 162 sentimeter itu pun absen pada laga-laga terakhir klub kebanggaan masyarakat Samarinda.

Sebab, kondisi fisik yang terkuras lantaran tak pernah dirotasi kala itu. Berposisi sebagai winger, eks Putra Samarinda U-21 itu berhasil mengoyak gawang lawan sebanyak enam kali.

Pun demikian dengan kompetisi musim ini, penggawa yang identik dengan nomor 28 itu pun telah mengoleksi dua gol. Setara dengan pemain marquee player Borneo FC Shane Smeltz yang juga menetaskan dua gol selama Liga 1.

Bahkan, Tepu menjadi salah satu dari dua pemain Pesut Etam yang telah mengantongi lebih dari 10 gol saat berseragam oranye.

Ya, awal bergabung dengan klub Samarinda pada 2015. Tepu sempat menyematkan tiga gol pada turnamen nasional. Kala itu PSSI dibekukan, alhasil beberapa turnamen mengemuka.

Hingga saat ini koleksi gol pun bertotal 11, setara dengan Lerby Eliandry juga mencatatkan 12 gol sejak 2016 lalu.

“Puji Tuhan bisa kasih penampilan terbaik untuk tim ini (Borneo FC). Setiap pemain pasti ingin cetak gol. Tapi, yang utama adalah bagaimana membuat tim ini terus dapat poin di setiap laga,” ungkap Tepu seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group) hari ini.

Sementara sang pelatih kepala Dragan Djukanovic menuturkan, karakter Terens Puhiri di lapangan memang tak pernah tergantikan.

Selain memiliki kecepatan di atas rata-rata, pelatih berpaspor Montenegro itu menyebut, Tepu adalah pemain yang ramah. Tak pernah diganjar kartu musim lalu menjadi bukti.

“Saya suka penampilan dan sikapnya bersama kami. Saya yakin, kelak dia jadi pemain hebat,” tutup Dragan.

(*/asp/is/k15)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!