Ini Dia Makanan dan Minuman yang Berkhasiat Layaknya Painkiller – Palu Ekspres
Kesehatan

Ini Dia Makanan dan Minuman yang Berkhasiat Layaknya Painkiller

PALU EKSPRES, JAKARTA – Mengkonsumsi makanan adalah salah satu cara bagi kita untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan gizi dan kepuasaan akan rasa.

Dibalik itu, makan juga memiliki fungsi sebagai obat, dalam hal ini painkiller atau pereda rasa sakit bagi mereka yang mengalami kondisi tertentu.

Berikut ini beberapa makanan dan minuman yang menawarkan sifat painkiller seperti diambil dari Fit Hacker:

1. Kunyit

Tidak hanya populer di Indonesia, kunyit juga terkenal di India. Ia memiliki khasiat untuk mengurangi rasa sakit seperti halnya efek yang ditawarkan konsumsi obat seperti aspirin, ibuprofen atau naproxen. Ia bahkan mampu mengurangi rasa sakit hingga 50 persen pada kasus radang sendi dan fibromyalgia.

2. Bluberi

Temuan peneliti dari New Jersey’s Rutgers University menunjukan bahwa konsumsi bluberi (1 cangkir) yang kaya akan zat bernama tannin, mampu mengurangi rasa sakit akibat infeksi saluran kencing hingga 60 persen.

3. Kopi

Penelitian National Headache Foundation menyebutkan bahwa kafein yang terkandung dalam kopi dapat menstimulasi lapisan perut untuk menyerap painkiller lebih baik dan lebih cepat. 12 ons kopi adalah kadar yang dianjurkan.

4. Tomat

Keram pada kaki adalah ciri dari defisiensi potasium pada tubuh yang disebabkan oleh perspirasi, diuretik atau konsumsi kafein. Menurut UCLA, mengkonsumsi jus tomat (10 ons) setiap harinya dapat membantu menurunkan rasa sakti yang disebabkan oleh kondisi ini.

5. Jahe

Studi dari Denmark menemukan bahwa konsumsi jahe dapat membentu mengurangi nyeri pada otot dan sendi, kaki bengkak dan kaku hingga 64 persen. Tambahkan 1 sendok teh jahe kering atau dua sendok teh jahe yang sudah di potong-potong dalam mekanan Anda. Untuk manfaat ini.

6. Anggur

Studi Ohio State University menunjukan bahwa konsumsi anggur dapat membantu merlonggarlakn pembuluh darah sekaligus mendorong aliran darah pada jaringan yang rusak.

7. Yogurt

Penelitian Yale menunjukan bahwa 80 persen wanita berjuang melawan premenstrual syndrome karena memiliki sistem saraf yang sensitif. 2 cangkir yogurt diklaim mampu mengatasi nyeri yang disebabkan kondisi ini.

(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!