Ini Dia, Cucu Soekarno yang Mau Maju di Pilgub Jabar – Palu Ekspres
Daerah

Ini Dia, Cucu Soekarno yang Mau Maju di Pilgub Jabar

Puti Guntur Soekarno

PALU EKSPRES, BANDUNG – Puti Guntur Soekarno mendaftar penjaringan calon Gubenur Jawa Barat di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat. Anggota Komisi X DPR, itu mendaftar sebagai calon gubernur bertepatan dengan hari kelahiran Presiden RI pertama Soekarno, pada Selasa (6/6) kemarin.

“Hari lahir Bung Karno ini bersejarah. Karena itu saya datang mendaftarkan diri sesuai dengan kapasitas saya sebagai kader partai PDIP,” ucap Puti.

Cucu Presiden Soekarno ini memilih hari kelahiran kakeknya saat mendaftar penjaringan karena dianggap sebagai hari baik. Dia berharap bisa membangun Jawa Barat melalui semangat juang kakeknya.

“Kalau dikatakan sengaja, sebagai hari lahir putra sang fajar ini momen terbaik. Bung Karno juga berjuang di tanah Parahyangan mendapatkan inspirasi untuk Indonesia di sini, tentu semangat itu yang ingin saya miliki,” ungkapnya.

Puti mengaku optimistis lolos penjaringan partai berlambang banteng moncong putih ini. Namun, ia tetap menyerahkan semua keputusannya ke DPP. Ia juga mengatakan akan mematuhi semua mekanisme partai.

“Mekanisme partai saya ikuti. Saya mendaftarkan diri sebagai cagub, tapi kalau ditugaskan jadi cawagub saya siap,” katanya.

Puti menuturkan soal alasannya ikut penjaringan ini. Kata dia, Jawa Barat bukan daerah baru baginya. Sebab, ia menjadi anggota DPR RI dari dapil X yaitu Ciamis, Kuningan dan Banjar.

“Jabar sangat penting dalam konstelasi politik Indonesia. Saya pikir secara SDM, Jabar memiliki kemampuan meningkatkan ketahanan bangsa, jadi inilah yang harus diperhatikan dari sisi ekonomi, pendidikan, kebudayaan jadi sangat penting untuk Jabar,” tuturnya.

“Ini juga bagian dari pengabdian saya. Tentunya sebagai kader partai ingin mengabdi lebih luas lagi,” lanjutnya.

Sejuah ini sudah ada empat tokoh yang mengikuti penjaringan bakal calon gubernur di PDI Perjuangan Jawa Barat. Mereka adalah Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Majalengka Sutrisno, Sekertaris PDI Perjuangan Jawa Barat Abdy Yuhana dan Puti Guntur Soekarno.

(sar/pj/yuz/JPG)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top