Ini Delapan Tim yang Siap Bertempur Tanggal 9 Juli – Palu Ekspres
Olahraga

Ini Delapan Tim yang Siap Bertempur Tanggal 9 Juli

PALU EKSPRES, SERANG – Kick off Kompetisi Liga 3 Region Banten 2017 akan mulai bergulir pada 9 Juli mendatang. Delapan tim dipastikan siap tempur untuk menjadi yang terbaik guna mewakili Banten pada putaran nasional yang dihelat pada Oktober 2017 di Jakarta.

Delapan tim tersebut, yakni Serang Jaya (Kota Serang), Bantara SC (Kota Serang), Persic (Kota Cilegon), Persipan (Kabupaten Pandeglang), Persikota (Kota Tangerang), Persitangsel (Kota Tangerang Selatan), SAM Soccer FC (Kabupaten Tangerang), dan Kanekes FC (Kabupaten Serang).

Sekretaris Jenderal Asosiasi (Sekjen) Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Banten, Yono Wirangga mengatakan, kesiapan kedelapan tim tersebut terpantau pada keseriusan masing-masing manajemen dalam mempersiapkan tim. Dipastikan persaingan menuju putaran nasional dari region Banten akan berlangsung sengit dan ketat.

“Secara tim, semuanya sangat solid dan kuat. Itu tidak lepas dari persiapan yang dilakukan masing-masing tim. Kami melihat semua tim sangat serius menyambut kompetisi dengan melakukan persiapan matang. Saya yakin tidak ada tim yang akan mendominasi, perebutan tiket nasional akan berlangsung ketat,” kata Yono kepada Radar Banten (Jawa Pos Group), Sabtu (1/7) siang.

Yono menambahkan, tidak hanya delapan kontestan yang dipastikan siap berlaga, panitia pelaksana juga telah menyiapkan segala sesuatu agar kompetisi tersebut berlangsung sukses.

Dia menginginkan tim yang lolos mewakili Banten nanti mampu bersaing dan menembus partai final Liga 3 serta meraih tiket promosi ke Liga 2. Perkembangan sepak bola di Banten terus menggeliat. Saat ini ada tiga tim asal Banten yang berlaga di Liga 2, yakni Cilegon United, Persita, dan Perserang.

“Kita berharap prestasi tim-tim asal Banten tersebut terus meningkat dan meraih tiket promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia, yaitu Liga 1. Juga kami berharap tim di Liga 3 bisa mengikuti tiga tim yang sudah lebih dulu berada di Liga 2,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Pelatih Serang Jaya, Budi Santoso menyatakan, timnya telah melakukan persiapan lebih dari dua bulan. Bahkan timnya tetap menjalani latihan selama bulan Puasa lalu.

“Kami tidak mau datang sebagai tim pelengkap. Kami sadar persaingan di region Banten sangat ketat, untuk itu tim butuh persiapan matang sebelum kompetisi dimulai,” ucapnya.

Pada bagian lain, Sekretaris Asosiasi Kota (Askot) PSSI Cilegon, A Salam mengatakan, Persic Cilegon optimistis mampu bersaing di region Banten dan meraih tiket ke putaran nasional.

“Kami telah melakukan seleksi dan pemain yang menjalani TC saat ini adalah yang terbaik serta berkualitas. Kami yakin mampu menjadi yang terbaik di Banten,” tegasnya.

(dre)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top