Ini Data Korban Hilang yang Diterjang Banjir Bandang Bunta – Palu Ekspres
Daerah

Ini Data Korban Hilang yang Diterjang Banjir Bandang Bunta

Warga bersama aparat kepolisian dengan menggunakan alat beat berusaha melakukan pembersiahan di lokasi longsor akibat banjir bandang yang melanda Desa Hohak dan Lontio, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Minggu (4/6). Foto via Sulteng Terkini.com

PALU EKSPRES, BUNTA – Proses pencarian masih terus dilakukan terhadap tiga warga yang menjadi korban hilang akibat banjir bandang yang menerjang Desa Hohak dan Lontio, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Minggu (4/6).

Informasi yang dihimpun, untuk korban hilang yang terseret banjir bandang teridentifikasi bernama Abidin T Kusang, Kepala Sekolah Biga Kecamatan Walea, Kabupaten Tojo Unauna.

Kemudian Amang, bendahara sekolah Biga Kecamatan Walea, Tojo Unauna, dan sopir Travel Mitra Touna yang identitasnya belum diketahui.

Selain tiga warga hilang, dua unit mobil juga ikut terbawa arus banjir bandang masing-masing mobil jenis minibus Mitra Touna dan satu unit mobil angkutan Bunta-Luwuk jenis Toyota Avanza sopir Haliki, warga Desa Toima, Kecamatan Bunta.

Sementara itu, Bupati Banggai Herwin yatim dan Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo yang mendengar musibah itu langsung meninjau lokasi banjir dan berkoordinasi dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Bunta untuk segera melakukan upaya pencarian terhadap korban serta membuka akses jalan yang terputus.

Kapolres Heru Pramukarno, seperti diberitakan Sulteng Terkini.com, bersama rombongan yang juga tiba di lokasi bencana alam di Desa Huhak langsung memimpin personel kepolisian serta gabungan dari tim Basarnas Banggai dan Koramil untuk melakukan tindakan tanggap darurat, termasuk mencari tiga warga yang hilang terseret banjir bandang.

“Pencarian korban sampai saat ini belum ditemukan,” kata mantan Kapolres Banggai Kepulauan itu.

Menurut Heru, di lokasi telah diturunkan tiga unit alat berat ekskavator dan buldoser sudah berada di lokasi kejadian untuk membuka jalan.

(PE/SultengTerkini.com)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!