Ini Bakal Calon di Pilkada Parimo 2018 dari PDIP – Palu Ekspres
Daerah

Ini Bakal Calon di Pilkada Parimo 2018 dari PDIP

PALU EKSPRES, PARIMO – Ketua DPC PDIP Parigi Moutong (Parimo) Sugeng Salilima optimis bisa maju memperebutkan kursi 01 Parimo pada pilkada serentak 2018 melalui kendaraan PDIP.

Walau diketahui DPC PDIP Parimo telah membuka pendaftaran bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Parimo menjelang Pilkada 2018 mendatang.

“Soal optimis saya kira seribu persen optimis untuk mendapatkan dukungan PDIP,ā€™ā€™ungkapnya saat kegiatan buka Puasa bersama dengan pimpinan-pimpinan Partai di Parimo.

Untuk diketahui, sejumlah nama telah mendaftar di partai berlambang Banteng gemuk itu dari kader maupun non kader PDIP. Di antaranya, ketua DPC PDIP Kabupaten Parimo Sugeng Salilama yang mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati.
Selanjutnya, Alfreds Tonggiro sebagai bakal calon Wakil Bupati, dan Husen Marjengi bakal calon Bupati.
Sekaitan mekanisme pendaftaran bakal calon yang akan diusung di Parimo itu, Sugeng menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Menurutnya, semua nama-nama yang mendaftar di PDIP Parimo adalah putra-putra terbaik Parimo.

“Kami tetap harus menunggu keputusan DPP apakah yang direkomendasikan kader ataupun non kader, dan mudah-mudahan pilihanya ke kader,”harapnya.

Sugeng menambahkan, PDIP di Parimo memilki empat wakil di DPRD setempat. Tentunya untuk mengusung satu pasangan bakal calon, PDIP harus berkoalisi untuk menggenapkan kekurangan empat kursi lagi.

Untuk arah koalisi, menurut Sugeng, PDIP selalu membuka diri dengan partai manapun dengan catatan memiliki kesamaan visi dan misi dalam membangun Parimo ke depan.

“Partai, semua cocok dengan partai mana saja, apalagi dengan tujuh partai yang hadir ini,ā€ ujarnya.

Sebagai catatan, partai yang hadir pada saat itu adalah Partai Hanura, Partai Bulan Bintang, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Golkar.

(mg4/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top