Ini 6 Manfaat Minum Air Teko Berbahan Tembaga – Palu Ekspres
Kesehatan

Ini 6 Manfaat Minum Air Teko Berbahan Tembaga

PALU EKSPRES, JAKARTA – Tahukah Anda bahwa menyimpan air dalam teko berbahan tembaga dapat memberikan Anda beberapa manfaat kesehatan?

Ide menyimpan air di dalam wadah teko sendiri mungkin terdengat sebagai sesuatu yang old fashion, namun menurut beberapa studi, konsep ini bisa dimanfaatkan untuk mendorong gaya hidup sehat.

Perlu Anda ketahui bahwa air yang disimpan di dalam wadah tembaga menciptakan proses pemurnian air dengan membunuh, jamur, alga juga bakteri yang terdapat di dalamnya.

Namun perlu diingatkan, bahwa hanya teko dengan kualitas tembaga yang baik yang menawarkan manfaat ini. Anda hanya butuh satu malam untuk memurnikan air melalui proses ini.

Adapun beberapa manfaatnya, menurut Top 10 Home Remedies adalah seperti:

1. Menjaga kesehatan sistem pencernaa
Anda mengalami kembung, konstipasi atau gangguan pencernaan, konsumsi air teko tembaga dapat membantu Anda mendetoksifikasi isi perut dan mengeliminasi toksin berbahaya di dalamnya.

2. Membantu menurunkan berat badan
Selain membantu sistem pencernaan, air yang disimpan dalam tembaga dapat mendorong proses penghancuran lemak. Dengan mengkonsumsinya secara teratur, Anda dapat membuang lemak berlebih dengan cara yang aman dan sehat.

3. Mendorong kesehatan jantung
Kandung mineral terdapat di dalamnya juga dapat menjaga kesehatan kardiovaskuler dan menjauhkan Anda dari resiko penyakit jantung. Selain itu, air yang disimpan dalam teko tembaga ini dapat membantu Anda meregulasi tekanan darah dan jantung sekaligus menurunkan kadar kolesterol jahat.

4. Menyehatkan kulit
Tembaga adalah bahan utama dari produksi melanin yang bertanggungjawab atas warna mata, rambut dan kulit yang Anda miliki. Selain itu, melanin juga berkhasiat membantu kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, mempercepat proses penyembuhan luka dan menutup luka pada kulit.

5. Mengatasi anemia
Tembaga membantu proses penyerapan zat besi, yang penting untuk melawan anemia. Seseorang dapat mengalami anemia ketika kadar sel darah merahnya berada pada titik yang rendah yang diikuti dengan penurunan hemoglobin.

6. Memperlambat penuaan
Tembaga juga menawarkan antioksidan yang kuat. Konsumsi air teko tembaga dapat membantu tubuh memerangi radikal bebas yang dapat mempercepat proses penuaan.

(Fajar/PE)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!