Ini 5 Program Unggulan Dinas Perikanan Touna – Palu Ekspres
Daerah

Ini 5 Program Unggulan Dinas Perikanan Touna

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Touna, Risal Panyili

PALU EKSPRES, TOUNA – Dinas Perikanan Kabupaten Tojo Una-una (Touna) pada Tahun 2017 ini memprioritaskan 5 program unggulan.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Touna,  Risal Panyili SE melalui  Kepala Sub Bagian (Kasubag) Penyusun Program, Mansyur Nur mengatakan, 5 program unggulan tersebut sudah berjalan dari awal tahun 2017 ini.

“Adapun 5 program unggulan tersebut yakni, pemberdayaan nelayan, pemberdayaan pembudidaya ikan, pengembangan kawasan yang berpotensi pembudidayaan ikan, wisata bahari, dan pengembangan tempat pelelangan ikan (TPI),” kata Mansur kepada Palu Ekspres, Senin lalu.

Selain kelima program prioritas itu, katanya,  ada juga program-program  lain seperti bantuan bagi kelompok nelayan, berupa mesin katinting, pukat atau jaring penangkap ikan, dan perahu. Serta ada juga bantuan khusus untuk kelompok pembudidayaan ikan, berupa pakan ikan, bibit ikan, dan karamba.

Dia menjelaskan, untuk mendapatan bantuan tersebut, para kelompok nelayan harus melengkapi persyaratan yang sudah ada. Contohnya, harus memasukkan proposal permohonan bantuan, KTP/kartu Nelayan, dan Kartu Keluarga.

“Olehnya kami berharap dengan adanya program-program unggulan dari Dinas Perikanan ini, dapat membantu serta menyejahterakan nelayan kita yang ada di Kabupaten touna,” tutupnya.

(mg3/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top