Ini 4 Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan – Palu Ekspres
Kesehatan

Ini 4 Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan

PALU EKSPRES, JAKARTA –  Bawang merah adalah sumber kesembuhan alami bagi berbagai macam penyakit yang diderita oleh umat manusia.

Kandungan sulfur, antibiotik, antiseptik dan antioksidan yang ditawarkan bawang merah membuatnya layak menyandang nama superfood.

Berikut ini manfaat luas bawang merah seperti diambil dari Life Hack yang perlu diketahui:

1. Mengatasi dada sesak
Hancurkan bawang merah dan masukan ke dalam minyak kelapa. Oleskan pada dada yang sesak.

2. Mengatasi infeksi telinga
Potong bawang merah dan masukan ke dalam kain berbahan tipis dan ikat agar tidak berhamburan. Letakan pada telinga yang bermasalah dan hentikan penggunaan setelah sakit mereda.

3. Menghentikan pendarahan pada luka ringan
Bagian tertipis bawang merah dapat dimanfaatkan untuk menghentikan luka kecil dan mempercepat darah untuk mengering. Ia juga berfungsi sebagai antiseptik.

4. Mengatasi batuk
Kupas bawang merah (ukuran besar) dan bagi menjadi dua bagian. Rendam kedua bagian pada kula merah cair selama satu jam. Konsumsi 2 kali dalam sehari hingga batuk reda.

Selain beberapa manfaat di atas, mengkonsumsi bawang merah mentah akan memberikan beberapa manfaat seperti menghentikan pertumbuhan kanker, mengontrol diabetes, menyembuhkan konstipasi, mengatasi mimisan, melindungi jantung, mengontrol kolesterol dan darah tinggi.

(ruf/fajar)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!