Ingin Remajakan Sel Rusak dan Vitalitas? Ini Teknologi Terbarunya – Palu Ekspres
Kesehatan

Ingin Remajakan Sel Rusak dan Vitalitas? Ini Teknologi Terbarunya

dr. Deby Vinsky, MScAA, PhD dan Prof. dr. Taruna Ikrar, M.Pharm, PhD (Rieska/JawaPos.com)

PALU EKSPRES, JAKARTA – Penyakit degeneratif akibat gaya hidup tak sehat semakin bergeser ke usia muda. Di antaranya diabetes, gagal ginjal, hingga penyakit kardiovaskular. Seseorang berusia 20an pun bisa mengalami kejadian tersebut. Tentu mencegah lebih baik daripada mengobati. Kini ada temuan teknologi terbaru yang menggunakan kemajuan stemcell partikel nano Rejuvenation dan Penyakit Degeneratif.

Teknologi itu dikembangkan oleh dua pakar kesehatan dunia anak bangsa. Di antaranya dr. Deby Vinsky, MScAA, PhD dan Prof. dr. Taruna Ikrar, M.Pharm, PhD. Deby Vinksy merupakan Ahli Anti-Aginf dan Regenetarif sedangkan Taruna Ikrar adalah Spesialis Departemen Anatoni dan Neurobiology di University of California di Irvine.

“Degeneratif meremajakan kembali sel-sel. Tentu dengan diagnosa pemeriksaan dahulu kemudian ada terapi-terapi, pre-treatment, dan lainnya. Ini teknologi baru advance terapi stemcell terbaru. Temuan yang dikembangkan di Amerika dan dibawa ke Indonesia,” tegas Deby Vinski dalam konferensi pers, Selasa (22/8).

Deby menilai untuk mengaplikasikan metode ini tak perlu sampai dilakukan di rumah sakit. Cukup di klinik kecantikan yang tentunya dipelopori oleh Vinski Tower. Tak hanya penyakit degeneratif, bahkan teknologi ini juga bisa meningkatkan vitalitas seksual bagi pasangan suami istri.

“Vitalitas pria dan perempuan juga bisa. Menunda menopause bagi pasien barangkali hingga usia 60-70 tahun. Hingga masalah disfungsi ereksi,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan ahli kesehatan lainnya, Profesor Taruna Ikrar. Menurutnya gaya hidup penyakit degeneratif disebabkan stres yang tinggi, pola makan tinggi garam lemak dan gula, serta merokok. Gaya hidup yang berbahaya bisa meningkatkan penyakit itu.

“Ada pula faktor genetik. Atau ada faktor dari diri sendiri. Misalnya karena sistem imun kita. Mencegahnya tentu dengan gaya hidup sehat dan berolahraga,” paparnya.

Masyarakat Indonesia dengan makanan pokok nasi adalah karbohidrat sederhana yang cepat diubah menjadi gula darah. Sehingga penyakit diabetes rentan menyerang masyarakat. Penyakit stroke juga sudah bergeser ke usia 20 tahun. Pola makan, pola tidur, olahraga, dan mengelola stres adalah kunci hidup sehat.

(ika/JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!