Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

IKA Untad Kukuhkan Lembaga-lembaga Otonom

0

PALU EKSPRES, PALU – Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (PP IKA) Universitas Tadulako (Untad), mengukuhkan sejumlah lembaga otonom, pada Silaturahim dan Halal bi Halal IKA Untad, di salah satu hotel di Kota Palu, Selasa 27 Juni 2018 malam.

Sejumlah lembaga otonom tersebut, yakni Koperasi, Lembaga Bantuan Hukum (LBH), Environmental Study Centre, Community Study Centre, Centre for Woman and Children Care, serta Pusat Informasi dan Komunikasi.

Salah seorang Presidium PP IKA Untad, Dr. Muhd. Nur Sangadji menerangkan, lembaga-lembaga otonom tersebut nantinya akan bekerja dan merumuskan berbagai hal terkait bidangnya masing-masing, yang menjadi bagian dari visi IKA Untad. Olehnya, lembaga-lembaga itu merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari PP IKA Untad.

“Lembaga ini juga akan selalu melakukan koordinasi dengan PP IKA Untad,” kata Nur Sangadji.

Ia menguraikan tujuan didirikan lembaga-lembaga tersebut. Masing-masing Koperasi sebagai tulang punggung organisasi, serta LBH sebagai wadah yang nantinya diharapkan dapat memberikan bantuan hukum kepada masyarakat lemah, dan tentunya kepada para alumni Untad.

“Kalau Environmental Study Centre dibentuk, karena Universitas Tadulako memiliki pola ilmiah pokok lingkungan hidup. Karena itu, kita harus menonjol dari aspek itu, sebagai ciri yang sangat penting,” ujarnya.

Selain itu, terkait Pusat Informasi dan Komunikasi, Nur Sangadji menjelaskan, nantinya akan menjadi lembaga yang menangani website IKA Untad, serta ke depan dapat mencetak buletin sebagai media penyebaran informasi kerja-kerja IKA Untad.

“Bahkan bisa mencetak buku karena banyak sekali di antara kita yang bisa menulis buku. Serta dalam jangka panjang juga bisa membuat jurnal,” harapnya.

(abr/Palu Ekspres)

Leave A Reply

Your email address will not be published.