IKA Untad Fokus Konsolidasi Organisasi – Palu Ekspres
Pendidikan

IKA Untad Fokus Konsolidasi Organisasi

PALU EKSPRES, PALU – Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) Universitas Tadulako (Untad), saat ini sedang fokus pada konsolidasi organisasi, yakni membentuk dan mengukuhkan kepengurusan cabang IKA Untad, baik di tiap fakultas yang ada di Untad, maupun di tiap Kabupaten Kota di Sulteng.

Dalam waktu dekat, kata Koordinator Pengurus Pusat IKA Untad, Dr. Muh. Nur Sangadji, pihaknya akan melantik secara bersamaan para pengurus IKA Untad dari 3 fakultas, yakni Fakultas Kehutanan Untad, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untad, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Untad.

“anggal 28 November 2017 ini, kita akan lakukan satu kegiatan, yang nantinya akan dirangkaikan dengan pelantikan beberapa pengurus IKA dari tiga Fakultas,” kata Nur Sangadji, melalui sambungan telepon, Rabu 22 November 2017.

Ia menerangkan, bahwa secara simbolik para pemegang mandat IKA Untad di tiap fakultas telah dikukuhkan beberapa waktu lalu. Para pemegang mandat tersebut, kemudian akan menyusun kepengurusan IKA Untad di masing-masing fakultas, lalu para pengurusnya akan dikukuhkan oleh pengurus pusat.

Nur Sangadji juga menyebutkan, saat ini beberapa daerah di Sulteng telah bersiap, untuk dilakukan pengukuhan terhadap kepengurusan IKA Untad daerah masing-masing.

“Beberapa daerah sudah siap, tinggal mengatur jadwal kesiapannya, yakni Tolitoli, Buol, Parigi Moutong, dan Banggai Kepulauan,” sebutnya.

Sedangkan untuk daerah-daerah di luar Provinsi Sulteng, ia memaparkan akan dilakukan inventarisasi terlebih dahulu, terhadap data para alumni Untad di beberapa wilayah tersebut.

“Kalau di Jakarta juga ada, akan kita lantik, mereka sudah diberi mandat karena teman-teman alumni di sana juga banyak. Sedangkan di daerah-daerah lainnya di Indonesia, kita masih butuh inventarisasi alumni, data pastinya itu kita harus himpun,” tutupnya.

(abr/Palu Ekspres)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!