IKA SMANSA Palu Gelar Donor Darah – Palu Ekspres
Pendidikan

IKA SMANSA Palu Gelar Donor Darah

DONOR – Suasana kegiatan donor darah yang digelar di SMAN 1 Palu. foto ARIFIN/PE

PALU EKSPRES, PALU – Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (SMANSA) Palu, menggelar kegiatan donor darah di halaman SMA Negeri 1 Palu, Jumat 6 Oktober 2017. Kegiatan ini, dilaksanakan sebagai rangkaian dari kegiatan reuni Alumni SMAN 1 Palu tahun 2017.

Ketua Panitia Penyelenggara Reuni IKA SMANSA Palu, Nunung Rismayani mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari para alumni, sekaligus menunjukkan rasa kemanusiaan terhadap orang-orang yang membutuhkan.

“Karena setetes darah yang kita berikan, sangat berguna untuk saudara-saudara kita, khususnya warga Kota Palu yang membutuhkan. Tidak selamanya rumah sakit bisa menyediakan darah, sehingga kita harus membantunya dengan mendonorkan darah kita,” jelasnya.

Ia menambahkan, selain untuk membantu kebutuhan orang lain, mendonorkan darah juga bermanfaat bagi kesehatan pribadi. Apabila rutin dilaksanakan, salah satu dampak positif dari donor darah, ialah dapat menjaga kesehatan jantung.

Dalam kegiatan donor darah tersebut, Panitia bekerjasama dengan pihak RS Anutapura Palu, yang menyediakan tenaga-tenaga profesional. Panitia menargetkan, mendapatkan sekitar 50 kantong darah yang terkumpul pada kegiatan ini.

“Alhamdulilah, bisa melewati jumlah target yang diinginkan. Karena para pelajar dan masyarakat sangat antusias, untuk menyumbangkan darahnya kepada orang yang membutuhkan,” imbuhnya.

(mg2/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top