IBI Sulteng Gelar Rakerda dan Workshop Nasional – Palu Ekspres
Daerah

IBI Sulteng Gelar Rakerda dan Workshop Nasional

PALU EKSPRES, PALU – Gubernur Sulawesi Tengah, diwakili Asisten Asisten Administrasi, Pemerintahan, Hukum dan Politik, Moh. Arif Latjuba, SE, M.Si, secara resmi membuka Rakerda II (Ikatan Bidang Indonesia (IBI) tahun 2017 dan Workshop Nasional serta puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) IBI ke 66 bertempat di Hotel Santika, Jumat (11/8).

Dalam sambutannya, Gubernur mengapresiasi dilaksanakannya Rakerda dan Workshop Nasional yang memiliki makna strategis sebagai langkah penguatan terhadap eksistensi IBI, dan berperan penting dalam upaya penurunan angka kematian ibu dan bayi.

Gubernur juga mengajak para anggota IBI se – Sulawesi Tengah untuk mengefektifkan Rakerda dan Workshop guna menanamkan semangat persatuan dan kesatuan, dedikasi serta kontribusi IBI sekaligus membulatkan tekad dan semangat para bidan untuk senantiasa melaksanakan AD/ART, kode etik profesi serta tugas – tugas bidan secara konsisten dan profesional.

Sementara itu, Ketua Umum PPIBI Dr.Emi Nurjasmin, M.Kes mengingatkan pentingnya pelaksanaan monitoring karena para mahasiswa (i) masih membutuhkan bimbingan dan pengetahuan tentang pelayanan kesehatan terhadap para ibu.

“Insya Allah lewat workshop ini IBI bisa memberikan pemahaman terhadap pelayanan kesehatan dan penanganan kegawatdaruratan . Untuk itu, adik – adik peserta agar belajar dari kasus – kasus sebelumnya, supaya proses kehamilan sampai kelahiran dapat berjalan dengan selamat,” tutur dr. Emi Nurjasmin.

(humas pemprov)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!