HUT KKJST, Tekenang Almarhum Sudarto – Palu Ekspres
Daerah

HUT KKJST, Tekenang Almarhum Sudarto

HUT - Sekdaprov Sulteng, M Hidayat Lamakarate didampingi Walikota Palu Hidayat dalam HUT KKJST ke 14, Minggu 1 Oktober 2017 di Palu. FOTO HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU EKSPRES, PALU – Suasana haru menyelimuti peringatan HUT Kerukunan Keluarga Jawa Sulawesi Tengah (KKJST) ke 14 di Palu. Karena HUT kali ini tidak lagi dihadiri pembina KKJST, Alm. H Sudarto.

HUT KKJST tahun ini bertepatan dengan setahun kepergian Alm Sudarto, Wakil Gubernur Sulteng. Karena itu, Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulteng, Mohammad Hidayat Lamakarate, mewakili gubernur membuka acara HUT, meminta seluruh anggota KKJST serta tamu undangan untuk membacakan do’a kepada Almarhum H Sudarto.

“Kiranya almarhum mendapatkan tempat yang layak serta diterima segala amal ibadahnya oleh Allah SWT,”seru Hidayat.

Hidayat mengapresiasi pengurus dan anggota KKJST. Menurutnya keberadaan KKJST telah memberikan konstribusi yang cukup besar di Sulteng. “Kita telah sepakat, tidak ada lagi istilah orang luar, akan tetapi semua adalah warga Palu dan warga Sulteng yang kebetulan berasal dari daerah lain,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Hidayat menginformasikan soal keberadaan kampung kaili di seputar jembatan IV Palu. Lokasi menurutnya adalah wahana sejumlah budaya dan kearifan lokal Suku Kaili. Termasuk aneka kuliner yang diperdagangkan masyarakat setempat.

Sekertaris Umum KKJST Pusat, Sugit Sugiarto, turut mengapresiasi panitia pelaksana atas kegiatan pendukung HUT KKJST ke-14. Adapun rangakian kegiatan HUT antara lain, jalan santai dan pembagian sembako. Peringatan HUT KKJST ditutup dengan pemotongan tumpeng serta sejumlah atraksi budaya khas Jawa.

(mdi/Palu Ekspres)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top