Hujan Mulai Siang, Tolitoli Kembali Direndam Banjir – Palu Ekspres
Daerah

Hujan Mulai Siang, Tolitoli Kembali Direndam Banjir

Banjir kembali melanda Kota Tolitoli, Selasa (13/6). Foto Ist

PALU EKSPRES, TOLITOLI – Belum selesai sepenuhnya penanganan korban banjir Tolitoli, hujan kembali mengguyur kota Cengkeh tersebut dan merendan sejumlah wilayah, Selasa (13/6).

Informasi yang diterima Palu Ekspres, hujan yang mengguyur wilayah Kota Tolitoli mulai siang hingga malam ini menyebabkan genangan, terutaman di di Jalan Anoa, Kelurahan Tuweley.

Banjir di Jalan Laloni. Ini jalan menuju Rumah Sakit Mokopido. Tinggi air sekira lutut orang dewasa dengan arus yang cukup deras. Foto Ist

Wilayah yang dekat dengan aliran sungai ini menjadi langganan bajir, jika curah hujan tinggi lebih dari tiga jam.

Seperti diketahui, banjir Tolitoli pekan lalu telah memakan sejumlah korban jiwa dan kerusakan pada bangunan rumah, jembatan dan jalan.

Selain menyebabkan banjir, hujan deras Sabtu pekan lalu (3/6) juga menyebabkan sejumlah titik di wilayah jalan Trans Palu-Tolitoli longsor.

Menurut Kapolres Tolitoli AKBP Muhammad Iqbal Alqudusy, longsor terjadi di jalur Trans Sulawesi pendakian Pangi yang menghubungkan Lampasio dan Tolitoli.

Akibatnya, jalur darat dari Kota Palu ke Kabupaten Tolitoli putus dan untuk sementara sulit dilalui oleh kendaraan roda empat maupun roda dua.

(MS/Palu Ekspres)

 

 

 

Click to comment

BERITA POPULER

To Top