HPA Minta Kapolri dan Ketua BIN Diganti – Palu Ekspres
Daerah

HPA Minta Kapolri dan Ketua BIN Diganti

PALU EKSPRES, PALU – Ketegangan yang melanda negeri seminggu terakhir membuat masyarakat merasa kehilangan kepercaayaan terhadap insitusi negara. Khususnya Polri dan Badan Intelijen Negara (BIN).

Dua institusi ini dipercaya oleh negara dan rakyat untuk menjamin rasa aman terhadap seluruh warga bangsa. Ketua DPP Himpunan Pemuda Al Khairaat (HPA) Palu, Husen Idrus Al Habsi, kepada Palu Ekspres menyatakan, Presiden Joko Widodo harus mengevaluasi kinerja dua institusi negara itu, dengan mecopot keduanya masing-masing dari jabatannya sebagai Kapolri dan Kepala BIN.

Menurut Husen, Presiden Republik Indonesia secepatnya memulihkan keadaan ini dan menjamin keamanan setiap warga negara indonesia. Pihaknya sangat mengutuk aksi teror yang tidak berperikemanusiaan itu.

Karenanya HPA sambung Husen, meminta Generasi Muda Islam, Kristen, Budha dan Hindu serta umat beragama lainnya segera merapatkan barisan memerangi aksi teroris.

Waspada terhadap lingkungan di sekeliling kita dan memagari keluarga sahabat serta handai taulan kita dari faham radikal yang berpotensi mengganggu kehidupan berbangsa di Indonesia.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum DPP HPA Syaugi Maskati mengatakan, saat ini Indonesia tidak dalam keadaan sedang berperang. Negara ini dalam keadaan damai dan tenteram.

Karena itu, kebersamaan di antara elemen bangsa harus terus dikedepankan. Tidak boleh ada permusuhan yang disebabkan oleh perbedaan etnis, agama dan keyakinan.

”Mari menjalankan kepercayaan masing-masing dan tidak boleh saling menafikan. Dan pada saat yang sama kami minta pula, pemerintah bertindak tegas terhadap pihak-pihak yang terus menebar kebencian di tengah umat dan bangsa,” tutup Syaugi.

(kia/Palu Ekspres)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!