Hidayat Persoalkan Pekerjaan Drainase – Palu Ekspres
Palu

Hidayat Persoalkan Pekerjaan Drainase

DISOROT - Drainase berbahan boks culver di Jalan S Parman Palu terlihat lebih tinggi dari badan jalan. foto HAMDI ANWAR/pe

PALU EKSPRES, PALU – Walikota Palu Hidayat menyorot pembangunan drainase menggunakan box culver disejumlah titik dalam kawasan kota. Hidayat menilai pekerjaan itu janggal dari sisi teknis lantaran drainase dibuat lebih tinggi dari badan jalan.

Permasalahan ini diangkat walikota didepan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkot Palu, beberapa waktu lalu di lokasi kampung kaili.

“Itu tingginya mencapai 30centimeter. Jika demikian, berapa banyak timbunan yang dipakai untuk menyamakan ratakan dengan badan jalan,”kata Hidayat.

Karenanya Hidayat meminta pekerjaan itu harus dievaluasi dinas bersangkutan, jika memang terjadi keselahanan perencenaan. “Kalau memang salah itu harus dibongkar ulang,”ujarnya.

Dia pun meminta dinas terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Palu mengevaluasi konsultan perencana proyek itu. Menurut Hidayat, konsultan demikian harus diganti apabila terjadi salah perencanaan.

“Saya kira ini harus menjadi perhatian kita bersama,”harapnya. Kontraktor pelaksana proyek drainase, Rudi Chandra dikonfirmasi wartawan, Senin 23 Oktober 2017 melalui sambungan telefon, mengaku pekerjaan sudah sesuai spesifikasi.

Namun sayang, Rudi tak mau berlama-lama menjawab pertanyaan wartawan ketika ditanya lebih rinci spesifikasi yang dia maksud.

(mdi/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!