Hendak ke Jakarta, Polisi Cegat Puluhan Massa dari Pangandaran – Palu Ekspres
Nasional

Hendak ke Jakarta, Polisi Cegat Puluhan Massa dari Pangandaran

PALU EKSPRES, BANDUNG – Sekitar 60 orang yang hendak bertolak ke Jakarta hari ini (19/4) dipulangkan secara paksa. Massa tersebut berasal dari Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, yang berangkat menggunakan satu unit bus.

“Mereka dicegat di Kabupaten Ciamis,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus pada wartawan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta 748, Kota Bandung, Selasa (19/4).

Dikatakan Yusri, satu kelompok massa itu dihadang kepolisian di Kabupaten Ciamis, pada Senin (18/4) sekitar pukul 23.00 WIB. Massa itu bertolak ke Jakarta lantaran mengklaim sudah ada izin dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Namun pihaknya tidak mudah percaya begitu saja lantaran Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan sudah mengeluarkan Maklumat yang berisi larangan mobilisasi massa ke DKI untuk tujuan politik.

Ia menambahkan, maklumat yang dikeluarkan Kapolda sudah jelas aturannya. Sehingga jangan ada lagi massa yang memaksakan diri untuk pergi ke DKI hanya karena tujuan politik.

“Kalau izin dari Kapolri harus ada izin tertulis. Tapi ini enggak ada. Kita sampaikan bahwa itu sudah ada Maklumat Kapolda. Akhirnya mereka mau kita pulangkan,” tandasnya.

(nif/rmol/mam/JPG)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!