Heboh! Dosen ITB Hilang Misterius, Tinggal Mobil Ditemukan – Palu Ekspres
Daerah

Heboh! Dosen ITB Hilang Misterius, Tinggal Mobil Ditemukan

MEDSOS : Pengumuman hilangnya dosen ITB, Suryo Utomo beredar di medoss. Suryo hilang misterius usai mengantar ibunya, Ika Rini Astuti (58), ke Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Rabu (10/5). Foto: Medsos

PALU EKSPRES, BANDUNG – Dosen ITB, Suryo Utomo (30), hilang misterius usai mengantar ibunya, Ika Rini Astuti (58), ke Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Jabar, Rabu (10/5).

Pihak kepolisian Polrestabes Bandung baru mendapatkan info dari Polres Cianjur bahwa mobil Suryo ditemukan ditemukan di Ciranjang usai mengantar ibunya.

Suryo sendiri belum ditemukan setelah dilakukan pencarian yang melibatkan pihak kepolisian di sekitar lokasi ditemukannya mobil.

Mobil dosen tutor School of Business and Management (SBM) itu ditemukan dengan keadaan pintu tidak terkunci dan ada dompet di dalam mobil.

Endang, yang merupakan kerabat Suryo mengatakan belum mengetahui pasti peristiwa tersebut. Endang menyebutkan, Suryo selama ini dikenal sebagai sosok yang baik di kalangan rekan-rekan dosen dan kampus.

“Saya yang menemukan mobilnya, tak ada kondisi mencurigakan seperti bekas kekerasan dan penyebab yang mengarah kepada hal negatif lainnya. Saya tidak tahu kalau ada persoalan lain atau ada masalah keluarga,” tuturnya.

“Yang membuat saya heran saya menemukan mobil parkir di pinggir jalan, padahal tidak ada keluarga di Cianjur dan kenapa mobil ditinggalkan dalam keadaan tidak terkunci,” tambahnya.

Ia mengakui tidak mengetahui ada atau tidaknya persoalan pribadi kerabatnya tersebut.

Sementara itu, Kabag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Reny Marthaliana mengakui adanya laporan dari Polsek Ciranjang, Kabupaten Bandung perihal pemuan mobil Toyota Vios, warna silver dengan nomor polisi F 1031 DC yang diduga digunakan Suryo Utomo sebelum dilaporkan hilang oleh pihak keluarga.

“Mobilnya ditemukan terparkir di seputaran Rest Area, Cisokan. Kunci kontaknya pun masih tergantung,” terangnya, seperti diberitakan Radar Bandung.

Namun, ia menjelaskan sebelum ditemukan di Ciranjang, GPS dari mobil menunjukan posisi di kawasan Salajambe Kecamatan Sukaluyu, tapi setelah ditelusuri posisinya berada di jebatan Cisokan Ciranjang.

Pencarian terus dilakukan dengan dibantu pihak kepolisian di Cianjur meskipun laporannya ke Polrestabes Bandung.

Sebelumnya dinyatakan hilang, Suryo mengantar ibunya memakai mobil Vios Nopol F 1031 DC ke Terminal Leuwipanjang, sekira pukul 05.00 Wib. Ibunya bermaksud akan pulang ke Bogor, Jawa Barat, menumpangi bus.

(nda)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top