Harus Tahu, 7 Ciri Orang yang Mengaku Teman, Padahal Bukan! – Palu Ekspres
Kesehatan

Harus Tahu, 7 Ciri Orang yang Mengaku Teman, Padahal Bukan!

PALU EKSPRES, JAKARTA – Anda pasti pernah mendengar ucapan yang mengatakan bahwa dunia ini adalah panggung sandiwara.

Seperti sama halnya dengan pertemanan, tidak semua mereka yang mengaku sebagai teman adalah sahabat Anda, mereka mungkin hanya bersandiwara.

Berikut ini ciri-ciri orang yang mengaku-ngaku sebagai teman (padahal bukan) yang mungkin ingin Anda ketahui:

1. Penyanjung
Suka disanjung adalah salah satu sifat alami manusia dan menyukai mereka yang suka menyanjung. Mereka bisa saja adalah karakter yang baik, namun bisa juga ada sesuatu yang mereka inginkan dari Anda, melalui kata-kata sanjungannya itu (khususnya lawan jenis).

2. Manipulator
Orang yang seperti ini sangat berbahaya. Teman yang seperti ini biasanya akan menjadi manipulatif jika sudah mendapatkan kepercayaan Anda. Orang yang seperti ini biasanya hanya menggunakan Anda untuk mencapai tujuannya.

3. Social Climber
Orang yang seperti ini biasanya ingin menaikan statusnya dengan berteman dengan orang yang dianggapnya pantas atau seseorang dengan status yang lebih baik darinya. Ketika Anda tidak dianggap, ia akan menendang Anda dari sisinya.

4. Mesin Pengkopi
Orang seperti ini suka meniru nilau plus yang Anda miliki, mulai dari pakaian, gaya rambut atau apa saja yang menurutnya pantas untuk ditiru. Anda akan seperti melihat cermin ketika memandangnya.

5. Tukang Berpura-pura
Orang yang seperti ini suka terlihat ramah dan asik diajak bergaul. Namun mereka tidak memiliki kesetiakawanan, mereka juga dengan mudahnya tidak lagi menganggap Anda sebagai teman pertemanan Anda berdampak buruk baginya. Orang seperti ini biasanya suka mengutang dan tidak akan membayarnya kembali atau meminjam barang dan tidak mengembalikannya.

6. Si Culas
Berbeda dari lainnya, si culas ini pada suatu titik adalah teman sejati Anda. Anda pernah menjadi teman yang penting baginya. Anda mungkin masih berpikir bahwa mereka masih teman Anda. Mereka kerap berpura-pura sebagai teman namun bisa saja menusuk dari belakang, seperti meningkung gebetan atau main serong dengan pasangan Anda. Sayangnya, orang seperti ini hanya akan ketahuan aslinya ketika semuanya telah terlambat.

7. Sang Rival
Mempunyai rival adalah hal yang umum mereka bisa ada di mana saja. Rival umumnya suka mencuri perhatian orang dari Anda. Setiap pencapaian yang Anda miliki akan dibandingkan dengan miliknya dan selalu ingin lebih baik dari Anda. Dari teman, mereka bisa berakhir menjadi lawan.

(ruf/fajar)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top