Hari Ini, Tiga Jenderal Bahas Polemik Senjata Api – Palu Ekspres
Nasional

Hari Ini, Tiga Jenderal Bahas Polemik Senjata Api

PALU EKSPRES, JAKARTA – Tiga Jenderal akan duduk bersama membahas seputar polemik pembelian senjata api, hari ini, Selasa (3/10).

Ketiga jenderal itu adalah Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (Panglima TNI), Jenderal Polisi Tito Karnavian, dan Jenderal TNI Budi Gunawan (Kepala BIN).

Mereka diundang khusus oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto.

“Untuk masalah isu soal senjata saya sudah minta semua pihak supaya nggak bicara dulu lah ya. Kita selesaikan di dalam. Rencana rapat besok (hari ini), semua saya undang. BIN, Kapolri, Panglima TNI. Kemudian menteri Pertahanan, dari Pindad, Bea Cukai, dan sebagainya,” ujar Wiranto usai sidang kabinet parpurna di Istana Negara Jakarta, Senin (2/10/2017).

Diketahui dalam forum tersebut, Presiden Joko Widodo menegaskan supaya jajarannya menjaga stabilitas politik dan ekonomi.

Mantan Panglima ABRI ini tidak melihat hal tersebut sebagai masalah. Hanya saja perlu ada koordinasi antar instansi pemerintah. Untuk itu, dia meminta soal pembelian senjata api jangan dipolemikkan lagi.

“Saya sudah meminta supaya isu soal senjata sudah selesai lah ya. Oke. Nanti saya akan sampaikan ke publik soal hasil rapat koordinasi,” tambah Wiranto, sembari memberikan jaminan bahwa isu pembelian senjata ini tidak akan mengganggu kondisi keamanan nasional.

(fat/jpnn/fajar)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!