Hari Ini, Puluhan Ribu Penumpang Tiba di Stasiun Pasar Senen dan Gambir – Palu Ekspres
Nasional

Hari Ini, Puluhan Ribu Penumpang Tiba di Stasiun Pasar Senen dan Gambir

PALU EKSRES, JAKARTA – Masyarakat yang melakukan mudik lebaran mulai kembali ke Jakarta. Itu lantaran pada Senin (30/6), mereka bakal kembali beraktivitas seperti biasa.

Pantauan di lapangan, puluhan ribu pemudik terpantau telah berdatangan di Jakarta menggunakan transportasi darat, yakni kereta api. Kebanyakan dari mereka tiba di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir.

“Untuk penumpang yang hari ini turun di Stasiun Pasar Senen ada sekitar 24.665. Data diambil pukul 08.00 WIB tadi,” ucap Suprapto selaku Senior Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta, Jumat (30/6).

Dia menerangkan, untuk memberikan pelayanan maksimal, KAI telah menyiapkan 12 kereta api tambahan di Stasiun Senen.

Yakni Kertajaya Lebaran, Mataram Premium, Brantas Lebaran, Matarmaja Lebaran, Kutojaya Utara Tambahan, Kutojaya Utara Lebaran, Tawang Jaya Lebaran, Tawang Jaya Premium, GBMS Premium, Mantab Premium, Argo Parahyangan Tambahan dan Fajar Utama Cirebon.

Sementara untuk yang berangkat meninggalkan Jakarta jumlahnya juga tak sedikit. “Jumlah penumpang yang naik dari Stasiun Pasar Senen berjumlah 23.112 orang,” sambung dia.

Dia menambahkan, untuk di Stasiun Gambir juga terdapat 12 kereta api tambahan yakni, Argo Muria Lebaran, Argo Sindoro Lebaran, Gajayana Lebaran, Sembrani Lebaran, Taksaka Lebaran, Taksaka Lebaran, Purwojaya Lebaran, Argo Parahyangan Tambahan, Argo Dwipangga Fakultatif, Argo Jati Fakultatif, Cirebon Ekspres Fakultatif dan Argo Lawu Fakultatif.

“Sementara jumlah pemudik yang tiba di Stasiun Gambir ada 14.786. Untuk yang naik dari Stasiun Gambir 11.484 penumpang,” tukas dia.

(elf/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!