Hari Ini, Pengumuman Hasil SBMPTN – Palu Ekspres
Palu

Hari Ini, Pengumuman Hasil SBMPTN

PALU, PE – Bagi calon mahasiswa yang menempuh jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) bersiap-siaplah! Hari ini, Selasa 28 Juni 2016, panitia pusat pelaksanaan SNMPTN akan mengumumkan hasil ujian SBMPTN yang digelar pada akhir Mei lalu.

Koordinator Humas SMPTN Untad, Dr Darsikin kepada Palu Ekspres, Senin 27 Juni 2016 mengatakan pengumuman hasil SBMPTN akan diumumkan oleh panitia pusat pada pukul 14.00 WIB atau sekira pukul 15.00 WITA. Karena pengumumannya baru diumumkan pada sore hari, Untad baru akan akan mengumumkannya melalui media massa pada keesokan harinya.

‘’Karena pengumuman secara nasionalnya baru diumumkan pada sore hari, jadi kita (Untad,red) baru akan mengumumkankannya kepada masyarakat melalui sejumlah media (termasuk Palu Ekspres,red) pada keesokan harinya (Rabu 29 Juni 2016,red),” ujarnya.

Darsikin memastikan secara nasional ada sekira 25 ribu pendaftar yang memilih masuk Untad melalui jalur tes tertulis ini. Untuk tingkat Untad sendiri yang mengikuti ujian melalui jalur ini sebanyak 8.953 peserta. Jumlah peserta membludak dibanding kuota yang disediakan Untad sesuai target yang ditetapkan panitia pusat.

‘’Kalau berdasarkan kuota, maka kita target menerima sekitar minimal 30 persen dari total target penerimaan yang kita siapkan sekitar delapan ribu maba,” ujarnya.

Darsikin menyebutkan jika berdasarkan kuota itu maka diperkirakan sekira 2.400 mahasiswa baru (maba) terserap melalui jalur SBMPTN ini. ‘’Dilihat dari pendaftar baik yang melalui Untad langsung atau melalui PTN lain di luar Sulawesi Tengah kami optimis bisa capai target,” ujarnya.

SBMPTN adalah satu dari tiga jalur Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN) selain SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk PTN) dan SMMPTN (Seleksi Mandiri Masuk PTN). Untuk SNMPTN sudah dilaksanakan pada awal Mei lalu. Sedangkan SMMPTN saat ini masih dalam tahap pendaftaran. (mrs)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top