Harga Sembako di Touna Relatif Stabil – Palu Ekspres
Ekonomi

Harga Sembako di Touna Relatif Stabil

PALU EKSPRES, TOUNA – Menjelang bulan suci Ramadhan, harga sembilan bahan pokok (Sembako) di Kabupaten Tojo Una-una (Touna) relatif stabil.

Berdasarkan pantauan Media Palu Ekpres di Pasar sentral Ampana, Kamis 25 Mei 2017, harga sembako relatif stabil, meski dua hari lagi bulan Ramadhan. Ada juga beberapa harga kebutuhan seperti bawang merah, cabe dan minyak malah turun.

Aminah (56) salah satu pedagang pasar sentral Ampana mengatakan, untuk harga masih standar dan belum ada yang mengalami kenaikan.

“Malah ada beberapa kebutuhan yang turun harga seperti bawang merah, cabe dan minyak curah,” kata Aminah saat ditemui Palu Ekpres di pasar sentral Ampana belum lama ini.

Dia mengungkapkan, untuk bawang merah sebelumnya dijual Rp40 ribu/kg sekarang menjadi Rp. 30 ribu/kg, Cabe biasa sebelumnya Rp70 ribu/kg sekarang dijual Rp30 ribu/kg, cabe keriting sebelumnya Rp40 ribu/kg sekarang menjadi Rp30 ribu/kg.

“Sementara untuk harga minyak curah sebelumnya Rp10 ribu/liter sekarang menjadi Rp8 ribu/ liter,” ungkapnya.
Hal yang sama terjadi pada harga daging sapi dan ayam potong, untuk harga daging sapi masih bertahan pada kisaran Rp 100 ribu/kg dan ayam potong berat 2 kg Rp 65 ribu.

Kepala UPTD pasar sentral Ampana, Ansar Kadullah, S.Kom mengatakan, akan memantau terus harga bahan kebutuhan hingga bulan ramadhan dan hari raya Idulfitri. Meski harga stabil pihaknya tidak akan kecolongan.

“Kita ingin jaga kestabilan harga, Setiap minggu kita akan pantau harga, agar masyarakat lebih tenang,” tukasnya.

(mg3/Palu Ekspres)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!