Habsa Optimistis Ciptakan 30 Ribu Lapangan Kerja – Palu Ekspres
Palu

Habsa Optimistis Ciptakan 30 Ribu Lapangan Kerja

AKTIVITAS HATI – Habsa Yanti bertekad menciptakan 30 ribu lapangan kerja di Kota Palu

PALU, PE – Pasangan calon walikota dan wakil walikota Palu usungan Partai Demokrat PDIP dan Nas Dem Habsa Yanti Ponulele- Tamrin Samauna (Hati) menjelaskan dengan detail program penciptaan lapangan kerja di Palu yang selama ini diperdebatkan di tengah masyarakat Kota Palu. ”Penciptaan lapangan kerja sebanyak 30 ribu itu bukan janji janji belaka tapi itu riil ada hitung hitungannya,” ujar Habsa, Kamis 15 Oktober¬† sebelum acara debat kandidat Kandidat Walikota Palu di Hotel Mercure.

Habsa menyebutkan, program 30 ribu lapangan kerja di Palu itu sudah matang dan telah diuji di tengah tim HATI. Hasilnya, program tersebut bisa dilaksanakan kelak jika Habsa dan Tamrin dipercaya masyarakat Palu menjadi Walikota dan Wakil Walikota Palu lima tahun ke depan.

Habsa menjelaskan, dirinya bersama Tamrin akan memberdayakan potensi Palu baik secara sdm maupun secara sda. Caranya, lanjut mantan legislator¬† Sulteng ini, dirinya akan melakukan pembentukan wira usaha baru sebanyak 25 per kelurahan. ”25 wira usaha baru per kelurahan ini diyakini akan merekrut paling rendah 3 tenaga kerja. Berarti 3 X 25 itu sama dengan 75 tenaga kerja. Jika kelurahan di Palu sebanyak 45 maka 75 X 45 sama dengan 3.375 tenaga kerja. Kedua ada industri kecil di setiap kecamatan sebanyak 7 industri. Setiap industri menyerap 50 orang jadi 7 X 50 orang 350 tenaga kerja dikali 8 kecamatan maka menghasilkan 2.800 tenaga kerja,” beber Habsa.

Jika penyerapan tenaga kerja wira usaha baru dinkelurahan mencapai 3.375 orang ditambah dengan industri di kecamatan 2.800 maka hasilnya 6.175 penyerapan tenaga kerja. ”6.175 ini setiap tahun. Dikali lima tahun masa kerja maka akan menghasilkan 38 ribu lebih. Insya Allah ini akan terwujud dengan pendekatan kreatif dan pendekatan jaringan nasional dan internasional yang kami milki,” katanya. (mdi)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!