Habib Rizieq Bersaksi, Umat Islam Siap Kawal Sidang Ahok – Palu Ekspres
Nasional

Habib Rizieq Bersaksi, Umat Islam Siap Kawal Sidang Ahok

JAKARTA, PE – Besok (28/2) sidang ke-12 kasus penistaan agama bakal digelar di Auditorium Kementan, Ragunan, Pasar Minggu. Sidang dengan agenda mendengarkan keterangan ahli itu akan menghadirkan dua ahli, yakni Abdul Chair Ramadhan selaku ahli pidana dan Habib Rizieq Shihab selaku ahli agama Islam.

Yang menarik adalah Habib Rizieq selaku Imam Besar Front Pembela Islam yang direkomendasikan Majelis Ulama Indonesia. Pasalnya,  Rizieq adalah yang paling getol meminta terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk ditahan.

Terkait hal itu, Sekjen Dewan Syuro DPD FPI DKI Jakarta, Habib Novel Bamukmin menegaskan bahwa umat Islam  siap mengawal Habib Rizieq saat bersaksi. “Persiapan dari berbagai elemen yang tergabung dalam FUI (Forum Umat Islam) untuk mengawal sidang,” ucap dia ketika dihubungi, Senin (27/2).

Novel dalam  setiap ceramahnya  mengingatkan umat Islam untuk selalu mengawal kasus dugaan penistaan agama itu.

“Selalu saya ajak segenap umat Islam dari manapun agar hadir termasuk ceramah saya di Jawa Barat agar turun karena juga sidang dihadiri dari FPI dan LPI Jabodetabek, Jabar dan Banten,” terang dia.

(elf/JPG/PE)

Click to comment
To Top