Habib Rizieq Bawa Kasusnya ke Mahkamah International – Palu Ekspres
Nasional

Habib Rizieq Bawa Kasusnya ke Mahkamah International

PALU EKSPRES, JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan membawa kasus kriminalisasi atas dirinya dan para ulama ke dunia internasional.

Kuasa hukum Habib Rizieq, Kapitra Ampera mengatakan, saat di Kuala Lumpur, Malaysia, kleinnya bertemu dengan delegasi ulama deputi internasional, Sabtu (13/5) lalu.

Kata Kapitra deputi tersebut menyarakan Habib Rizieq agar membawa kasus tersebut ke mahkamah internasional di Den Haag, Belanda. Sehinga kriminalisasi terhadap dirinya dan para ulama bisa ditindaklanjuti.

“Ada pengacara juga menawarkan diri membawa kasus itu ke mahkamah internasional,” ujar Kapitra dalam konfrensi pers di kawasan Tebet, Jakarta, Selasa (16/5).

Selain itu, Habib Rizieq juga diakui Kapitra diundang ke markas besar Persikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Jenewa, Swiss untuk bisa mempersentasikan kasus kriminalisasi dirinya dan para ulama, yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

Kata Kapitra, kriminalisasi yang didapat Habib Rizieq diduga adalah bentuk pelanggaran hak asasi manusia (HAM). “Diundang ke Jenewa untuk mempersentasikan apa yang menimpa Habib Rizieq,” katanya.

(Fajar/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!