Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Gubernur Ingatkan Ancaman Nirmiliter

PALU EKSPRES, PALU – Gubernur Sulteng mendapat kunjungan peserta PASIS DIKREG XLIV SESKO TNI tahun 2017 rombongan diterima Asisten Administrasi Umum Dan Organisasi Sekretaris Daerah Provinsi (Setdaprov) Sulteng, Mulyono, Senin (30/10) di gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng.

Menurut Mulyono, saat ini eskalasi ancaman nirmiliter dalam bentuk konflik sosial di masyarakat secara nasional, menunjukan kecenderungan meningkat. Masyarakat lebih memilih cara penyelesaian dengan melakukan tindakan anarkis dan kekerasan dalam menyampaikan pendapatnya.

Yang akhirnya bermuara pada meluasnya eskalasi menjadi kerusuhan, atau konflik sosial. Oleh karena itu Mulyono menyatakan penting bagi seluruh aparat pemerintah termasuk kalangan insan Pasis Dikreg XLIV Sesko TNI yang mengikuti kuliah kerja dalam negeri pertahanan wilayah untuk dapat bersinergi melalui koordinasi dalam mencegah dan mengatasi ancaman nirmiliter.

“Lebih penting lagi sinergitas yang berkesinambungan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, dalam meningkatkan kewaspadaan dini masyarakat di daerah terhadap ancaman nirmiliter untuk menciptakan kondisi yang kondusif,”jelasnya.

Mulyono berharap kegiatan itu kdapat mengembangkan kemampuan pribadi, bekerja sama dalam berpikir dan bertindak hingga dapat melakukan penanggulangan ancaman nirmiliter untuk memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat.

(mdi/Palu Ekspres)

Comments are closed.