Gubernur Cup Diikuti 31 Keseblasan – Palu Ekspres
Olahraga

Gubernur Cup Diikuti 31 Keseblasan

KEJUARAAN - Foto bersama Staf Ahli Gubernur Sulteng, Rusdi B Rioeh dengan panitia Gubernur Cup serta aparatur desa, Selasa 12 September 2017 di Desa Galumpang, Kecamatan Dako Pemean, Tolitoli. foto HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU EKSPRES, PALU – Open Tournament Sepak Bola Gubernur Cup tahun 2017 kali ini diselenggarakan di Desa Galumpang Kecamatan Dako Pamean Kabupaten Tolitoli, Sulteng. Event itu diikuti sedikitnya 35 keseblasan lokal dari tuan rumah Tolitoli dan keseblasan dari Kabupaten Buol.

Event ini rencananya akan digelar selama kurang lebih 48 hari kedepan. Gubernur Sulteng melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Rusdi B Rioeh menyatakan sepak bola merupakan olahraga yang digandrungi semua kalangan usia. Karenanya olahraga yang mengandalkan kerjasam tim itu harusnya menjadi wadah untuk mempererat jalinan silaturahim.

“Untuk itu saya mengajak masyarakat saling merajut kebersamaan melalui even sepak bola ini,”kata Rusdi saat membuka Gubernur Cup, Selasa 12 September 2017 di lapangan Mustofa Desa Galumpang. Dia berharap agar even Gubernur Cup itu menjadi ajang silaturahmi masyarakat maupun sesama tim keseblasan untuk menumbuhkan kebersamaan.

“Khususnya masyarakat Dako Pamean yang dikenal dengan persatuan dan kesatuannya yang begitu kompak dalam membangun daerah ini,”katanya. Melalui Gubernur Cup, pihaknya juga menaruh harapan besar akan lahir atlet-atlet berbakat yang akan memajukan eksistensi sepak bola di wilayah Sulteng yang nantinya menjadi andalan kesebelasan Sulteng

“Bukan hal mustahil mereka bisa menorehkan prestasi di tingkat nasional hinggah dikancah internasional,”ujarnya. Sebagaimana kebiasaan membacakan sambutan Gubernur, Rusdi yang juga putra asli Toli-toli dalam kesempatan titu kembali mengingatkan bahaya narkoba.
Narkoba menurutnya sudah masuk kesemua lapisan dan semua usia. Karena itu menjadi tanggung jawab semua pihak untuk mencegah penyalahgunaan dan peredarannya.

“Saya mengimbau aparat berwenang agar terus mengawasi peredaran narkoba, secara khusus di wilayah pedesaan. Ketua panitia Gubernur Cup, Jabir Rabbile dalam sambutannya mengaku bangga atas terselenggaranya kejuaran itu.

“Sebagai tuan rumah kami warga Desa Galumpanh sangat bangga dengan suksesnya penyelenggaraan even ini,”kata mantan kepala Desa Galumpang ini.

Bupati Tolitoli melalui Asisten Bupati Abdillah Hi Ghafar menilai olahraga sepak bola merupakan wadah pemersatu anak bangsa. Karenanya ia berharap agar turnamen berjalan aman. Kepada seluruh tim dia meminta agar tetap menjunjung tinggi sportivitas demi suksesnya kejuaraan itu.

(mdi/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!