Gubernur Berharap Pelajar Muhammadiyah Wujudkan Generasi Islam Unggul – Palu Ekspres
Daerah

Gubernur Berharap Pelajar Muhammadiyah Wujudkan Generasi Islam Unggul

PALU, PE – Keberadaan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), sebagai salah satu Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah, khususnya di Sulteng, dituntut untuk terus dapat mewujudkan generasi Islam, yang unggul serta cerdas, dari segi intelektual, khususnya dalam hal keagamaan.

Hal ini, disampaikan Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola, melalui Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Dr. Ir. H Rusdi Bahtiar Rioeh, saat membuka secara resmi Musyawarah Wilayah (Muswil) XIII Pimpinan Wilayah IPM Sulteng, di aula SMK Muhammadiyah 1 Palu, Minggu, 4 Maret 2017.

Olehnya, Gubernur berharap, IPM Sulteng mampu menghasilkan terobosan-terobosan dalam setiap program kerja, yang dihasilkan melalui Muswil tersebut.

“Diharapkan, figur yang terpilih nanti, adalah mereka yang mampu menawarkan terobosan-terobosan, untuk memersatukan dan memajukan kader-kader Muhammadiyah, menjadi generasi unggul yang taat berislam, cerdas intelektual dan bagus akhlaqnya,” kata Rusdi Bahtiar, membacakan sambutan Gubernur.

Gubernur juga memberikan apresiasinya, kepada IPM Sulteng, dan secara umum kepada Muhammadiyah, atas segala partisipasinya, dalam perkembangan provinsi Sulteng.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya buat seluruh jajaran Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sulawesi Tengah maupun keluarga besar Muhammadiyah. Di Muswil ini, ada amanah yang diberikan, dan akan memilih kader-kader terbaik, untuk maju secara demokratis di periode selanjutnya,” lanjutnya.

Sekretaris PW Muhammadiyah Sulteng, Amin Parakkasi, dalam amanatnya, menyampaikan harapan, IPM sebagai ortom Muhammadiyah, sanggup menempa generasi muda, khususnya para pelajar.

Selain itu, Amin juga menekankan, IPM dapat menjadi ajang pembelajaran yang sangat efektif, bagi para pelajar untuk berorganisasi. Melalui IPM, para pelajar ke depan, tidak lagi akan mengalami kegagapan dari segi akhlak dan wawasan, ketika menerima amanah di tengah-tengah masyarakat.

“Telah banyak kader IPM dan Muhammadiyah yang menjadi Pemimpin, dan kalian haruslah optimis, juga banyak mengaji, sekaligus mengaji dalam organisasi ini,” kata Amin.

Amin juga mengingatkan, kepada para pengurus IPM Sulteng hasil Muswil XIII, agar mampu menjaga capaian IPM secara nasional, yang secara konsisten tampil sebagai OKP terbaik, bahkan hingga tingkat ASEAN, beberapa tahun belakangan.

“Pencapaian ini, jangan hanya dirasakan di tingkat nasional, tapi di Sulteng, para pimpinan IPM juga harus mampu menunjukkan, bahwa mereka adalah yang terbaik,” pungkas Amin.

(mg01/Palu Ekspres)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!