Gubernur Berangkatkan Ratusan Pemudik – Palu Ekspres
Daerah

Gubernur Berangkatkan Ratusan Pemudik

PALU EKSPRES, PALU – Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola secara resmi memberangkatkan sebanyak 386 masyarakat Sulteng, yang mengikuti program mudik gratis lebaran 1439 H/2018 M, di jalan Dr. Sam Ratulangi Palu, Kamis 7 Juni 2018. Ratusan pemudik tersebut diangkut dengan total 23 kendaraan yang terdiri dari bus besar dan kecil.

Gubernur menyebutkan, program mudik gratis tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, utamanya yang ingin menikmati lebaran di kampung halaman, tetapi menemui berbagai keterbatasan, seperti dana dan ketersediaan alat transportasi.

Program mudik gratis lebaran oleh Pemprov Sulteng yang telah digelar sejak tahun 2017 lalu, lanjut Gubernur, juga sebagai bagian dari upaya pemberdayaan potensi masyarakat, untuk mewujudkan pemerintahan yang baik di bidang perhubungan, dalam mencapai sasaran visi pemerintah daerah.

“Pelaksanaan mudik gratis ini oleh pemerintah, juga dapat mempererat hubungan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, sehingga terjalin hubungan yang baik dalam membangun provinsi Sulteng,” kata Gubernur.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Sulteng, Fahruddin menambahkan, tujuan utama program mudik gratis angkutan lebaran adalah untuk membantu masyarakat kurang mampu, mahasiswa serta pelajar yang ingin merayakan Idul Fitri di kampung halamannya masing-masing.

Selain itu, program ini juga diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan, serta mengurangi kepadatan arus lalu lintas jelang Idul Fitri. “Sekaligus diharapkan dapat meningkatkan keselamatan, keamanan dan kenyamanan di jalan raya, selama periode angkutan lebaran tahun ini,” ujar Fahruddin.

Pada program mudik gratis angkutan lebaran tahun ini, jumlah pemudik terbesar adalah yang menuju Luwuk yakni 134 orang, kemudian Tolitoli 64 orang, Bungku 60 orang, Buol 56 orang, Ampana 40 orang, Kolonodale 24 orang, dan Poso 8 orang.

(abr/Palu Ekspres)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!