Gubernur Ancam PNS yang Terlibat Politik Praktis – Palu Ekspres
Daerah

Gubernur Ancam PNS yang Terlibat Politik Praktis

INGATKAN PEJABAT – Gubernur Sulteng Longki Djanggola memimpin upcara di halaman Kantor Gubernur Sulteng, Senin 20 Juni 2016. (HUMAS PEMPROV)

PALU, PE – Gubernur mungkin sudah mengendus sejumlah PNS nakal yang mencoba-coba main politik praktis pada sejumlah pilkada di Sulawesi Tengah, termasuk Pilkada Gubernur. Di depan ratusan pegawai pada apel akbar di Kantor Gubernur, Senin 20 Juni 2016, Gubernur mengeluarkan ancaman tegas memberi sanksi  bagi pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Pemprov Sulteng yang terbukti terlibat politik praktis dalam Pilkada Gubernur Sulteng tahun 2015 silam.

”Jadi yang terlibat politik praktis, Saya mohon maaf dengan terpaksa akan menerima hukuman,”  tegas Longki saat menjadi inspektur upacara di halaman Kantor Gubernur Sulteng, Senin 20 Juni 2016. Menurutnya, pemberian hukuman bagi PNS yang terlbat politik praktis merupakan perintah undang-undang. Pemberian hukuman adalah bentuk penerapan dari aturan itu sendiri.

”Saya tidak akan pilih kasih untuk menerapkan aturan ini,” tegasnya lagi.
Longki mengatakan, hukuman itu dilakukan untuk mengingatkan PNS lainnya agar kedepan jangan sampai ikut politik praktis.Apalgi jika sudah secara terang-terangan.

”Sebagai PNS jangan terlibat politik praktis makanya, Saya minta bekerja dengan baik dan benar, tunjukkan kerja keras, kerja cerdas membangun Sulawesi Tengah yang lebih maju dan berdaya saing,” ujar Longki mengingatkan peserta upacara.  Dalam kesempatan itu, Longki mengimbau agar PNS dapat bekerja secara profesional. Sehingga tidak ada PNS Sulawesi Tengah yang terkena dalam proses rasionalisasi 1 juta PNS sebagaimana kebijakan pemerintah.

”Buktikan bahwa Kita bisa kerja seperti harapan pemerintah. Mari kerja keras tunjukkan kinerja, prestasi kerja saudara agar saudara tidak kena perampingan PNS,” harapnya.

Makanya kata Longki, untuk mengetahui kapabilitas PNS bersangkutan, kedepan akan dilaksanakan tes seputar kinerja dan output pekerjaannya. “Jangan salahkan siapa-siapa tapi salahkan dirimu sendiri kalau terkena,” tegasnya. Pada kesempatan itu, Longki pun secara terbuka mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk kembali memimpin Sulteng hingga 2021 mendatang.(mdi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!