Golkar-Demokrat Bakal Koalisi di Pilkada Donggala 2018 – Palu Ekspres
Pilkada Donggala

Golkar-Demokrat Bakal Koalisi di Pilkada Donggala 2018

Rusdi Mastura

PALU EKSPRES, PALU – Partai Golkar Donggala berkeinginan mengusung satu paket calon pada Pilkada Donggala, namun di satu sisi partai beringin rimbun ini hanya memiliki empat kursi di DPRD Donggala. Sehingga, masih dibutuhkan minimal dua kursi tambahan.

Menyikapi hal itu, Ketua Partai Golkar Donggala Rusdi Mastura mulai bergerilya ke sejumlah parpol untuk membangun koalisi. Salah satu parpol yang mulai didekati adalah Partai Demokrat yang memiliki 3 kursi di DPRD Donggala.

Rusdi Mastura mengatakan, Partai Golkar menyadari kalau perolehan kursinya di DPRD Donggala belum mencukupi untuk mengusung satu paket calon, masih dibutuhkan tambahan minimal dua kursi.

Kalkulasi politiknya, jika Partai Golkar dan Partai Demokrat berhasil mewujudkan koalisi maka sudah memenuhi syarat minimal untuk mengusung satu paket calon di Pilkada Donggala, yakni 6 kursi.

Sebagaimana diketahui, Partai Demokrat berhasil mendudukkan wakilnya di legislatif Donggala sebanyak 3 orang.

“Jadi koalisi Golkar dengan Demokrat sudah memiliki modal 7 kursi,” kata mantan Walikota Palu itu.

Golkar pada prinsipnya bersiap membangun koalisi dengan seluruh parpol yang ada di Donggala, di antaranya Partai Gerindra, PKS, Hanura dan PKB .

“Kami terus berupaya membangun komunikasi politik dengan parpol, terutama partai besar,” ujar Cudi sapaan akrabnya yang ditemui di salah satu warung kopi di Kota Palu.

Ketua DPD Partai Demokrat Donggala Arifthaba dikonfirmasi terkait lobi politik yang dibangun oleh Ketua DPD Partai Golkar Donggala Rusdy Mastura, membenarkannya. Hanya saja, Arifthaba belum bersedia berkomentar lebih jauh.
“Sebaiknya ditanya pak Cudi saja mengenai sejauh mana komunikasi politik yang kami bangun bersama,” imbuhnya.

Namun ia mengakui memiliki kedekatan secara personal dengan mantan Walikota Palu itu sehingga bisa sinergi untuk kepentingan Pilkada Donggala. “Golkar dan Demokrat adalah dua sahabat yang terus menjalin kemesraan,” ujarnya diplomatis.

(nasir)

 

Click to comment

BERITA POPULER

To Top