Gol Ke-500 Messi Gusur Madrid dari Puncak Klasemen – Palu Ekspres
Olahraga

Gol Ke-500 Messi Gusur Madrid dari Puncak Klasemen

PALU EKSPRES, MADRID — Laga El Clasico yang mempertemukan Real Madrid dan Barcelona berakhir dramatis. Menutup laga dengan 10 pemain usai Sergio Ramos dikartu merah, Madrid takluk 2-3 di kandangnya lewat gol Lionel Messi di injury time, Senin dini hari (24/4/2017).

Barca membungkam Madrid 3-2 dalam lanjutan La Liga di Bernabeu berkat sepasang gol Messi dan Ivan Rakitic. Sementara gol balasan El Real dibukukan Casemiro dan James Rodriguez.

Dengan kemenangan 3-2 ini, Barca mengambil alih puncak klasemen dari tangan Madrid. Mengemas poin sama, 75, Barca unggul selisih gol atas Los Blancos. Meski demikian, Madrid masih punya satu laga tunda kontra Celta Vigo yang bisa mereka manfaatkan untuk kembali naik takhta.

Khusus bagi Messi, golnya di injury time membuat pemain berusia 29 tahun itu telah mencapai 500 gol dari total 577 penampilan sejak bergabung dengan klub asal Katalonia sejak usia 13 tahun atau tepatnya pada 2001.

Messi membuka rekening golnya di tim senior ketika Barca melawan Albacete pada Mei 2005. Kala itu La Pulga mencetak satu gol kemenangan Barca dengan skor 2-0 lawan Albacete.

Messi telah mencetak 343 gol di La Liga dan 94 gol di Liga Champions serta 43 gol di ajang Copa del Rey. Torehan 12 gol Messi untuk Barca juga tercatat di Supercopa de Espana, lima gol di Piala Dunia Antarklub, dan tiga gol di Piala Super Eropa.

Meski demikian, koleksi gol Messi di Liga Champions masih tertinggal enam gol dari Cristiano Ronaldo yang baru saja merayakan 100 golnya di kompetisi antarklub se-Eropa tersebut.

(sm/amr-fajaronline)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!