Gerindra Sulteng Pusatkan Pengisian Sipol KPU di DPD – Palu Ekspres
Daerah

Gerindra Sulteng Pusatkan Pengisian Sipol KPU di DPD

PALU ESKPRES, PALU – Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya mengawal pengisian Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) hingga ke tingkat Pengurus Dewan Pimpinan Daerah. Sementara Gerindra Sulteng memusatkan seluruh penginputan data di Kantor DPD setempat.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum Pusat mewajibkan Partai Politik calon peserta Pemilihan Umum serentak 2019 mengisi data online keanggotaan melalui SIPOL.

“Untuk pengisian Sipol KPU kami memusatkannya di Kantor DPD Partai Gerindra Sulteng. Staf terlatih atau petugas yang ditunjuk dari 13 Dewan Pimpinan Cabang yang melakukan input data. Kami juga mendapat supervisi langsung dari Koordinator Regional Sulawesi dari DPP Gerindra,” jelas Liaison Officer DPD Partai Gerindra Sulteng, Andi Risman, Jumat, 6 Oktober 2017 di Kantor DPD Partai Gerindra Sulteng di Jalan Elang Nomor 77, Palu.

DPD Gerindra Sulteng menargetkan akan menyelesaikan penginputan data seluruh dokumen dan persyaratan-persyaratan lain pada Minggu, (8/10).

“Sehingga DPP Partai Gerindra segera mendaftarkan diri ke KPU Pusat sebagai calon peserta Pemilu 2019 dalam pekan depan. Seluruh DPD se Indonesia juga menargetkan penginputan selesai dalam waktu bersamaan,” imbuh Risman.

Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola menyampaikan pula hal sama. Ia berharap agar penginputan data selesai sesuai waktu yang sudah dipatok.

“Insya Allah tidak ada kendala dan input data segera selesai dilakukan oleh Pengurus DPD tepat waktu,” sebut Longki.

 

Click to comment

BERITA POPULER

To Top